OLAHRAGA

Sandiaga Pastikan DKI Bangun Stadion di Taman BMW Tahun Depan

Maket Stadion BMW di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Indopos)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan akan membangun stadion di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Jakarta Utara, pada tahun 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, pembangunan stadion ini sesuai dengan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo yang menyatakan sudah saatnya Jakarta memiliki stadion bertaraf internasional.

“Sudah kami putuskan akan dibangun stadion di Taman BMW. Untuk aspek hukum dan legalitasnya sedang dipastikan,” kata Sandi, Kamis (9/11).

Dijelaskannya, pembangunan stadion direncanakan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Melalui pola kemitraan ini diharapakan bisa menghasilkan stadion yang bukan hanya dibangun, tapi bisa dirawat dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang memastikan Jakarta menjadi kota berkelas dunia.

“Jadi, di tahun 2018 sudah disiapkan polanya kemitraan. Mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan segera dan konstruksi dapat segera dimulai, stadion seperti Old Trafford,” terangnya.

Semoga bisa hasilkan sebuah stadion yang bukan hanya bisa dibuat tapi juga bisa dijaga dan diisi dengan kegiatan yang memastikan bahwa Jakarta menjadi “World Class City”, katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono menambahkan, pihaknya sedang mematangkan skema KPBU ini. Sedangkan, untuk pengerjaannya diprediksi bisa diselesaikan dalam waktu paling cepat dua tahun.

“Mungkin nanti skemanya KPBU, kami matangkan dulu,” tandasnya. (win/beritajakarta)

Tags

Artikel Terkait

Close