OLAHRAGA

Sosialisasikan Asian Games 2018, BRI Gelar Sunday Fest

Ketua pelaksana asian games 2018 Erick Thohir tengah  bersama Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dan jajaran direksi lainnya  melepas pelari di acara Sunday Festival di halaman gedung BRI dan area Car Free Day (CFD), Minggu (6/5/2018) dalam rangka menyosialisasikan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menggelar Sunday Fest di halaman gedung BRI dan area Car Free Day (CFD), Minggu (6/5/2018) dalam rangka menyosialisasikan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

BRI Sunday Fest dilaksanakan pukul 06.00 WIB dan diikuti oleh seluruh karyawan dan berbagai komunitas. Hadir dalam penyelenggaraan tersebut Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dan jajaran direksi lainnya.

Dalam sambutannya, Erick mendukung penuh kegiatan sponsor yang sifatnya mendukung Asian Games. Apalagi ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta multievent negara-negara se-Asia itu bisa lebih terasa atmosfernya.

“Ya, memang ini yang kami harapkan bahwa Asian Games itu suatu event yang sangat besar. Alhamdullilah kalau banyak sponsor yang juga mengaktifkan, apalagi ini kesempatan juga para sponsor memberikan branding atau produk yang ingin aktif di Asian Games,” tutur Erick.

Dia menyampaikan, kegiatan yang dilakukan sponsor seperti ini sedikit banyak memberi kesadaran masyarakat akan hadirnya Asian Games. Terlebih, sponsor tentu memiliki komunitas miliknya sendiri. Selain kegiatan fun run 5 km, BRI juga menempatkan beberapa booth makanan, juga booth produk suvenir Asian Games, seperti maskot Kaka, Bhin-Bhin, dan Atung.

“Saya rasa sangat efektif seperti ini. Bayangkan, mereka memiliki 130 ribu pegawai seluruh Indonesia. Jika satu keluarga ada tiga orang artinya banyak sekali. Nah, ini yang mereka sosialisasi secara internal,” katanya.

Lalu, lanjutnya, mereka juga memiliki 70 juta nasabah. Mereka akan promosikan Asian Games juga kepada nasabahnya melalui kegiatan seperti ini dan produk-produk yang mereka punya. Ini yang memang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari dengan BRI.

Erick punya alasan mengapa kegiatan sosialisasi dan promosi baru mulai gencar dilakukan saat ini. Padahal, Asian Games akan mulai bergulir kurang dari 104 hari.

“Memang kegiatannya kami sengaja dekatkan dengan hari-H. Sebab, dari hasil penelitian kami, penduduk Indonesia pada umumnya memang baru saat hari-H sibuk. Contoh, konser itu hari-H baru beli tiket. Tapi kami juga sudah sosialisasi dari tahun lalu, tetapi tahun ini lebih lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sis juga mengatakan kegiatan Sunday Fest merupakan ajang edukasi kepada masyarakat bahwa Asian Games akan berlangsung tiga bulan lagi.

“Menjadi kewajiban kami untuk menyosialisasikan ini bukan hanya ke internal kami tapi juga komunitas kami. Dan caranya tidak hanya melalui olahraga saja, tetapi promosi dari produk kami seperti kartu debit, credit, dan kartu Brizzi edisi Asian Games,” pungkas Sis.

Sumber: Wartaekonomi.co.id

Tags
Close