OLAHRAGA

Tutup Kirab Obor, Dirut BNI Turut Usung Obor Sejauh 350 Meter

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Achmad Baiquni turut mengarak obor Asian Games 2018 pada Etape ke-34 pada rangkaian  kirab yang dilakukan di Jakarta, Sabtu (18/8). Achmad Baiquni mengusung obor tersebut sekitar 350 meter. (Dok Humas BNI)

Jakarta Review, Jakarta – Perhelatan Asian Games 2018 semakin dekat dengan prosesi kirab obor atau torch relay yang mendekati akhir. Pada prosesi kirab obor terakhir ini, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Achmad Baiquni turut mengarak obor Asian Games 2018 pada Etape ke-34 pada rangkaian  kirab yang dilakukan di Jakarta, Sabtu (18/8). Achmad Baiquni mengusung obor tersebut sekitar 350 meter.

Rute kirab obor yang dilakukan oleh Baiquni melewati Kantor Pusat BNI yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.  Partisipasi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan BNI sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018.

Dalam pidatonya pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Republik Indonesia (RI) di Banda Aceh sehari sebelumnya, Achmad Baiquni menegaskan, tahun 2018 ini menjadi tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena selain bertepatan dengan perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI, pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah bagi perhelatan akbar Asian Games 2018.

“Dimana Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah setelah terakhir kali menjadi tuan rumah 56 tahun yang lalu, yaitu pada Asian Games tahun 1962,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Jakarta Review, Sabtu (18/8).

Sebelum ini, BNI telah menjadi salah satu penyelenggara Kirab Obor pertama di Yogyakarta, kemudian Kirab Obor berikutnya di Raja Ampat, Sorong, Banda Aceh, dan Wilayah Jakarta Barat. BNI juga menjadi Tuan Rumah dari Penyatuan Api asal India dan Indonesia serta meluncurkan Kartu Virtual Account Debit Combo di Kompleks Candi Prambanan.

Peluncuran Kartu Kartu Virtual Account Debit Combo merupakan bukti nyata dukungan BNI untuk Asian Games 2018. Dengan kartu tersebut, atlit dan partisipan yang berasal dari luar negeri dapat bertransaksi menggunakan layanan BNI tanpa harus membuka buku tabungan di kantor cabang. Selain itu, BNI juga secara khusus telah meluncurkan TapCash Edisi Khusus Asian Games 2018 demi menyediakan kemudahan transaksi cashless selama perhelatan berlangsung. Aplikasi yap! yang berbasis scanning QR Code juga menjadi sarana pembayaran cashless_ dan cardless di venue-venue penyelenggaraan Asian Games 2018.

BNI juga menjadi satu-satunya bank BUMN yang turut memanfaatkan momentum Asian Games 2018 ini untuk meningkatkan program literasi keuangan secara dini pada anak-anak di tengah-tengah euforia menjelang Asian Games 2018. BNI Taplus Anak menjadi produk BNI yang diikutsertakan dalam program Energy Rangers Asian Games 2018 yang diadakan oleh Majalah CIA. Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 sekaligus mengedukasi anak-anak sekolah kebiasaan menabung sejak dini.

Serunya lagi menikmati Asian Games 2018 dengan BNI adalah mudahnya memperoleh kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games 2018 atau uang elektronik yang diterbitkan BNI dengan dibubuhi gambar-gambar lugu maskot Asian Games 2018. Bisa jadi koleksi juga lho karena ini adalah moment bersejarah. Bayangkan, Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Asian Games lebih dari 50 tahun lalu.

Jadi bekerjasama dengan Blibli.com, publik pecinta olahraga dan merchandise Asian Games 2018 bisa mendapatkan beragam versi Kartu TapCash. Ada Kartu BNI  TapCash Maskot Asian Games 2018 bergambar Bhin Bhin, Bergambar Atung, atau yang bergambar Kaka, ada juga Kartu BNI TapCash yang bergambar ketiga maskot itu sekaligus. Bagi pecinta cabang olahraga tertentu, jangan khawatir, BNI juga menerbitkan Kartu TapCash versi 10 cabang olahraga, yaitu Kartu TapCash Renang, Sepak Bola, Sepeda, Tinju, Basket, Jetsky, Wushu, Lari, Badminton, dan Golf. Semuanya dibandrol Rp 50.000 saja. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close