REHATSEREMONI

500 Warga Ambon Nikmati Paket Nutrisi Gratis

Menteri Sosial (Mensos) Khofifa Indar Parawansa (kedua kanan) didampingi CEO Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar Slamet Djumantoro (kanan), menyapa sejumlah pasien pengobatan gratis dan paket nutrisi jelang Hari Pers Nasional (HPN), di Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku, Rabu (8/2).  (Antara)
Menteri Sosial (Mensos) Khofifa Indar Parawansa (kedua kanan) didampingi CEO Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar Slamet Djumantoro (kanan), menyapa sejumlah pasien pengobatan gratis dan paket nutrisi jelang Hari Pers Nasional (HPN), di Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku, Rabu (8/2). (Antara)

Jakarta Review – Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan Komando Distrik Militer (Kodam) Pattimura memanjakan sekitar 500 orang warga Kota Ambon dan sekitarnya dengan pengobatan gratis. Selepas mendapatkan perawatan dan pengobatan dari tim dokter dan perawat Kodam Pattimura, BNI memberikan paket nutrisi sebanyak 500 paket. Peserta pengobatan gratis semakin lengkap dengan menerima tambahan bantuan dari Kementerian Sosial RIberupa 500 paket sembako.

Acara Bhakti Sosial Pengobatan Umum yang digelar berkenaan dengan Peringatan Hari Pers Nasional itu diselenggarakan di Kantor Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Ambon, Maluku, Rabu (8 Februari 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Sosial RI Khofifa Indar Parawansa, Panglima Daerah Militer Pattimura Mayor Jenderal TNIDoni Monardo, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, danPemimpin BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro. Acara ini digelar sebagai acara bersama antara Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih SCTV/Indosiar dan BNI.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, pengobatan gratis ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya, sekaligus mempermudah akses ke fasilitas kesehatan tanpa perlu khawatir terbebani oleh biaya berobat. Program ini mendapatkan dukungan tenaga dokter dari Kodam Patimura sebanyak 6 orang.

“Untuk menjaga agar masyarakat tetap sehat, kami memberi tambahan nutrisi untuk seluruh peserta pengobatan gratis tersebut, seperti susu, telor, roti, dan biskuit,” ujarKiryanto.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa hadir langsung bertatap muka dengan warga. Pada kegiatan itu, Menteri sosial menyempatkan diri berkeliling dan menyapa satu per satu warga yang hadir untuk berobat kepada dokter dan perawat yang dihadirkan panitia. Mensos menyapa dan berdialog dengan warga Hukurila yang sangat antusias bertemu dengannya.

“Saya keliling Indonesia, sudah melihat ciri khas daerah di Indonesia. Kalau di Ambon ini ada Pela Gandong. Kekayaan Indonesia ini sangat banyak, harus dipertahankan.Kegiatan sosial semacam ini harus didukung terus,” tandas Khofifa. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close