REHATSEREMONI

Asean-Australia Tanda Tangani Kerjasama Public Relations

APRN & PRIA kerjasamaJakarta Review – ASEAN yang diwakili ASEAN Public Relations Network (APRN) menandatangani friendship agreement dengan Australia yang diwakili oleh Public Relations Institute Australia (PRIA) untuk kerjasama dalam bidang Public Relations (PR). Kegiatan ini berlangsung pada 16 Juni 2015 di London School of Public Relations (LSPR)-Jakarta, Jl.K.H.Mas Mansyur Kav.35, Sudirman Park Campus Complex, Jakarta Pusat.

Melalui perjanjian kerjasama ini, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kegiatan pertukaran sumber daya manusia, budaya dan juga hal-hal yang berkaitan dalam bidang akademis. Selain itu, APRN dan PRIA akan saling mendukung dalam berbagai program yang mampu meningkatkan kompetensi para PR khususnya para anggota yang telah menjadi bagian dari APRN maupun PRIA.

Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR-President of APRN dan Mr. Arthur Delbridge AM LFPRIA-Hon Secretary Public Relations Institute of Australia menandatangani perjanjian kerjasama yang rencananya akan berlaku selama tiga tahun ke depan dan telah mengadakan diskusi guna membicarakan seputar industri, praktisi, regional stakeholder dan juga kode etik para pihak terkait.

“Kerjasama antara APRN dan PRIA melingkupi bidang yang cukup luas karena kerjasama ini juga akan mendukung para akademisi dan praktisi PR meningkatkan kompetensinya. Peran PR sebagai ujung tombak perusahaan ditambah kompetensi yang dimiliki, PR diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui bidang Public Relations khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diberlakukan pada 31 Desember 2015 mendatang.” Ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR-President of APRN.

Sekedar informasi, APRN telah diresmikan pada tanggal 2 Juni 2014 di sekretariat ASEAN, Jakarta, Indonesia. Pembentukan APRN tersebut berawal dari ide Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR, Founder and Director London School of Public Relations (LSPR) – Jakarta sekaligus juga Ketua Umum PERHUMAS 2011 – 2014 dari Indonesia, bersama dengan Krishnasamy Bhavany, MA, President of Institute of Public Relation Singapore 2002 – 2009 dan Shameem Abdul Jalil, APR, FIPR, Former President of Institute of Public Relation Malaysia 2003 – 2007, para pemimpin organisasi public relations ini kemudian berinisiatif untuk membentuk wadah bagi para PR ASEAN untuk saling terhubung, menjalin persahabatan dan membangun pengertian bersama bersiap menghadari ASEAN Community dan apabila sudah terlaksana, dapat terus berkolaborasi dan menjadi suara dari ASEAN yang akan memperkuat ASEAN di mata dunia. Setelah acara peresmiannya, pada tanggal 3 Juni 2014, APRN mengadakan The First ASEAN Public Relations Network Conference bertempat di Prof. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR – Jakarta.

Sementara itu STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR) merupakan sebuah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional yang terkemuka di Indonesia dan ASEAN. LSPR merupakan lembaga pendidikan dengan konsentrasi Public Relations, Mass Communication, Marketing, Advertising, Performing Arts of Communication dan International Relations yang berdiri sejak 1 Juli 1992. Selama 21 tahun berdiri, STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta telah meluluskan puluhan ribu mahasiswa. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close