ETALASE

45 Ribu Pengunjung Padati TMII selama Liburan Tahun Baru Islam

Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah. (wartakota-tribunnews.com)

Jakarta Review – Libur peringatan Tahun Baru Islam, dimanfaatkan sebagian warga untuk berlibur. Di tempat rekreasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, sekitar 45 ribu warga memadati kawasan tersebut.

Manager Informasi dan komunikasi TMII, Jeremia Patihahua mengatakan, pada libur Tahun Baru Islam ini, warga yang mendatangi tempat rekreasi budaya cukup banyak. Sedikitnya, ada 45 ribu warga memadati kawasan TMII. “Hingga Kamis (21/9) sore, kami mencatat ada 45 ribu orang yang berkunjung ke TMII,” katanya, Kamis (21/9) seperti dikutip poskotanews.com.

Dalam liburan Tahun Baru 1 Suro ini, kata Jeremia, pihaknya juga menyiapkan berbagai pertunjukan untuk memanjakan pengunjung. Bahkan di setiap anjungan juga menampilkan pagelaran dengan kebudayaan masing-masing. “Karena ditempat kami sifatnya pelestarian budaya, jadi kebudayaan Indonesia yang kami tonjolkan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Jeremia, TMII juga menggelar kegiatan wayang yang dilakukan 29 dalang cilik. Acara itu sendiri akan digelar pada 21 September hingga 23 September, mendatang di panggung candi bentar. “Festival tersebut digelar untuk menanamkam pengetahuan anak bangsa tentang nilai nilai pewayangan,” tambahnya. (win)

Tags
Close