ETALASE

Dahua Pamerkan Seri Kamera Pemantau Cerdas dengan Teknologi Artificial Intelligence

Kamera surveillance dengan teknologi Artificial Intelligence untuk pengenalan wajah (face recignition) buatan Dahua Technology saat diperkenalkan ke media di Jakarta, Selasa (8/5/2018). (win/jakrev.com)

Jakarta Review, Jakarta – Dahua Technology memperkenalkan rangkaian kamera pemantau cerdas dengan teknologi artificial intelligence (AI) untuk pasar Indonesia.

Seri kamera cerdas ini ditawarkan dalam tiga segmen, masing-masing kamera pemantau untuk mendeteksi identitas orang melalui teknologi pendeteksi wajah atau face recignition, kamera pemantau untuk mendeteksi kecepatan dan plat nomor kendaraan, serta kamera pemantau untuk mendeteksi populasi crowd di area keramaian.

Semua seri kamera pemantau yang dikelompokkan dalam tiga segmen ini ditawarkan untuk konsumen ritel (end user) maupun untuk korporasi dan project based, termasuk untuk memasok kebutuhan smart city.

“Dahua Technology memiliki total security system end-to-end solution yang lengkap dan dapat memenuhi semua kebutuhan surveillance mulai dari consumer product sampai project-based di semua jenis industri,” ungkap Herry Tjhin, Project Sales Manager Dahua Technology.

Untuk pasar Indonesia, Dahua Technology menunjuk PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) sebagai distributor pertama, terbesar dan terlengkap untuk brand Dahua dengan jaringan partner yang mencapai lebih dari 1.000 di seluruh Indonesia.

Dahua Technology sendiri saat ini menjadi Top 3 untuk produk surveillance jenis CCTV di market global.

Witanto, Product Specialist Dahua Technology mengatakan, produk-produk kamera surveillance Dahua Technology saat ini sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), baik pada kamera pemantau dengan teknologi Face Recognition, Crowd Density Analysis maupun yang berjenis ANPR, teknologi kamera  pemantau untuk pengenalan plat nomor kendaraan, lengkap dengan metadatanya berupa merk dan tipe mobil, tahun pembuatan dan lain-lain.

“AI ini banyak kita aplikasikan, antara lain di Safe City Solution. Membantu pemerintah kota mengatasi tantangan keselamatan warga kotanya. Fitur fitur keamanan ini bisa diaplikasikan misalnya pada persimpangan rel kereta api. Dengan dipasang kamera di dekat jalur persimpangan kereta api, palang pintu bisa menutup secara otomatis jika ada kereta yang akan lewat sehingga bisa mengurangi faktor human error,” Witanto mencontohkan.

Dia juga menambahkan, teknologi kamera pemantau Dahua Technology bisa bekerja pada segala cuaca, efisiensi tinggi dan tingkat kegagalan rendah.

Perusahaan nasional yang saat ini menjadi klien Dahua Technology di Indonesia antara lain, BNI, Pertamina, Indolakto, PLN, Transjakarta dan lain lain. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close