ETALASE

DKI Siapkan Dua Paket Wisata untuk Atlet dan Turis Asing selama Asian  Games

Suasana Monumen Nasional di malam hari. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta menyiapkan paket wisata bagi para atlet, official, dan turis asing yang akan datang ke Jakarta selama Asian Games 2018 berlangsung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan paket-paket wisata itu disediakan agar orang asing tak hanya mengikuti jalannya pertandingan, tetapi menikmati destinasi wisata menarik di Jakarta.

“Kami siapkan dua paket wisata, untuk peserta dan non-peserta Asian Games. Paket untuk peserta ditujukan bagi atlet, officials, dan jurnalis asing. Sementara itu, non-peserta yaitu turis asing dan turis dalam negeri,” katanya di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Anies menuturkan paket wisata tersebut nantinya meliputi beberapa destinasi wisata populer di Ibu Kota, misalnya wisata belanja, atraksi, budaya, dan sejarah.

Untuk wisata belanja, para turis akan diajak ke tempat-tempat yang menjual beraneka ragam suvenir buatan perajin usaha kecil menengah dan pusat perbelanjaan modern yang ada di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Sementara, untuk wisata sejarah terdiri dari beberapa museum, seperti Museum Wayang, Museum Testil, Museum Bahari, hingga Museum Sejarah Asian Games di kawasan Taman Fatahilah. Selain kunjungan ke museum, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa atraksi yang nantinya bisa digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Di Kompleks Monas nanti ada video mapping dan atraksi laser juga. Kami juga menyiapkan pertunjukan Wayang Orang Barata yang bisa dinikmati semua orang,” imbuhnya.

Selain dua paket wisata ini, Anies mengatakan Dinas Pariwisata menyiapkan paket wisata khusus perempuan yang dinamai dengan Wisata Ladies Program. Nantinya, para pelancong akan diajak mengunjungi pusat perkampungan Budaya Betawi, Museum Tekstil, hingga pusat kebudayaan.

“Nanti diajak juga ke Smesco. Di sana ada pusat penjualan kerajinan dari seluruh Indonesia,” ujar Anies.

Untuk memudahkan akses terhadap paket wisata ini yang bisa dinikmati peserta Asian Games, Pemprov DKI  telah menyediakan alat transportasi berupa Bus Transjakarta Explorer atau bus tingkat yang sudah beroperasi saat ini.

Sumber : Bisnis.com

Tags

Artikel Terkait

Close