ETALASE

Ini dia Kondisi Kamar Wisma Atlet Kemayoran

Salah satu tower Wisma Atlet di Kemayoran yang ada di Blok D – 10 yang berada persis di belakang RS Mitra Kemayoran. (Sigit Artpro)

Jakarta Review – Wisma Atlet Kemayoran sebagai salah satu sarana pendukung Asian Games 2018 siap digunakan untuk mendukung perhelatan akbar olahraga Asia tersebut.

Direktur Utama Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK) Dwi Nugroho mengatakan saat ini kondisi pembangunan fisik sudah mencapai 99 persen, sementara landscape penataan kawasannya baru akan selesai Desember mendatang.

“Pembangunan fisik sudah mencapai 99 persen, sementara halaman (landscap) baru selesai Desember 2017,” ujar Dwi kepada Jakarta Review saat meninjau  Wisma Atlet Kemayoran di tower 3 yang dikerjakan oleh Waskita di Blok D – 10 yang berada persis di belakang RS Mitra Kemayoran, 21 Oktober 2017 lalu.

Jakarta Review berkesempatan melongok langsung progres pembangunan wisma atlet yang memiliki sepuluh tower tersebut, Sabtu (21/10/2017).

Dari pantauan tersebut, sejumlah pekerja kini nampak lebih fokus menggarap  landscape penataan kawasan bagian luar yang belum rampung. Adapun bagian dalam tinggal finishing saja.

Berbeda dari rusun pada umumnya, rusun yang akan digunakan sebagai tempat istirahat atlet ini terbilang mewah. Main foyer cukup luas, sehingga memungkinkan penghuninya dapat beraktifitas secara bebas.

Main foyer Wisma Atlet Kemayoran (Sigit Artpro)Sementara untuk masing-masing kamar, didesain dengan ukuran yang sama yaitu Tipe 36. Di setiap kamar terdiri atas dua kamar tidur lengkap dengan kasur, kamar mandi, dapur, hingga ruang tamu yang cukup representatif.

Kamar tidur utama wisma atlet yang terdiri dari 2 tempat tidur, 1 lemari pakaian. (Sigit Artpro)
Ruang depan atau ruang tamu. (Sigit Artpro)
Kamar Mandi Wisma Atlet dan fasilitas pendukungnya. (Sigit Artpro)

Selain kamar, berbagai fasilitas pun disediakan seperti minimarket, tempat parkir sepeda, motor, dan mobil, tempat ibadah, laundry center, hingga klinik.

“Berbagai fasilitas pendukung berstandar Internasional Olympic Committee (IOC) tersebut disiapkan agar para atlet bisa tinggal dengan nyaman selama ajang Asian Games 2018 berlangsung,” tuturnya. (win)

 

 

Tags

Artikel Terkait

Close