ETALASE

Sambut Asian Games, Revitalisasi Trotoar Thamrin-Sudirman Dicanangkan 8 Oktober

Proyek revitalisasi trotoar yang sedang berjalan di Blok M Jakarta Selatan. (istimewa)

Jakarta Review – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mencanangkan revitalisasi trotoar sepanjang 8,3 kilometer di Jalan Thamrin – Sudirman, Minggu (8/10) mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pencanangan akan dilakukan di Jalan MH Thamrin, bersamaaan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Selain menghadirkan hiburan, rangkaian kegiatan pencanangan juga diisi oleh dialog.

“Dalam dialog kita akan undang berbagai elemen masyarakat. Termasuk komunitas sepeda motor, Organda, ojek online dan pangkalan,” katanya, Senin (18/9) seperti dikutip beritajakarta.

Dijelaskan Djarot, restorasi akan melebarkan trotoar mulai delapan hingga 15 meter.

Para pemilik gedung nantinya juga tidak bisa memanfaatkan bagian depan gedung yang dibangun trotoar sebagai akses masuk. Mereka pun diminta menyiapkan akses masuk dari samping dan belakang gedung.

Ditambahkan Djarot, nantinya trotoar yang dibangun akan dilengkapi jalur sepeda dan disiapkan penyewaan sepeda. Dengan begitu, setelah turun dari angkutan umum massal, penumpang bisa menyewa sepeda menyusuri trotoar menuju tempat kerja.

“Pencanangannya akan kita bikin meriah biar masyarakat paham rencana pembangunan. Sesuai target, pembangunan harus rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close