REHATSEREMONI

Garda Medika Octobreast Sukses Gelar Acara Jakarta Goes Pink

Karyawan Asuransi Astra mengikuti parade Jakarta Goes Pink. (istimewa)
Karyawan Asuransi Astra mengikuti parade Jakarta Goes Pink. (istimewa)

Jakarta Review – Setelah melakukan edukasi mengenai bahaya kanker payudara kepada masyarakat di beberapa rumah sakit di kawasan Jabodetabek, Minggu, 9 Oktober 2016, Garda Medika Octobreast kali ini memerahmudakan jalanan Jakarta dalam acara Jakarta Goes Pink yang digelar di Altira Business Park, Sunter Jakarta Utara.

Jakarta Goes Pink adalah acara puncak peringatan bulan kepedulian kanker payudara Octobreast yang digagas oleh Yayasan Daya Dara Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Love pink. Dalam Jakarta Goes Pink, terdapat beberapa acara seperti fun walk, fun run, amal, bazar, dan kegiatan sosial lainnya. Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra turut berkontribusi dalam acara tersebut dengan memberikan dukungan berupa perlindungan kecelakaan diri (personal accident) kepada ribuan peserta Jakarta Goes Pink.

Dengan perlindungan tersebut, seluruh peserta Jakarta Goes Pink diharapkan mendapatkan keamanan dan kenyamanan saat melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengampanyekan dan meningkatkan kepedulian masyarakat, terutama perempuan, terhadap bahaya kanker payudara.

Saat acara fun walk yang dimulai sejak pagi hari, ratusan karyawan Asuransi Astra juga turut membagi-bagikan gelang Garda Medika Octobreast kepada masyarkat yang hadir sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap orang-orang yang hidup dengan kanker payudara dan sedang berjuang melawan penyakitnya. Peserta Jakarta Goes Pink dan masyarakat pun begitu antusias memanfaatkan fasiltias cek kesehatan gratis yang disediakan oleh Garda Medika.

Sekedar informasi Garda Medika telah hadir sejak 2008. Dan saat ini telah memiliki 900 rumah sakit provider baik di dalam maupun luar negeri, dengan lebih dari 500 ribu peserta, memang memberikan perhatian khusus terhadap kanker payudara, karena menurut data Kemenkes RI tahun 2016, penyakit ini merupakan pembunuh paling mematikan bagi perempuan.

Chief Marketing Officer Christopher Pangestu mengatakan antusiasme masyarakat dari tahun ke tahun untuk mengikuti rangkaian Jakarta Goes Pink semakin meningkat.

“Itu Artinya semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan payudara supaya bisa menurunkan risiko jumlah penderita,” kata Christopher saat membuka acara Jakarta Goes Pink.

Lebih lanjut Christopher berharap semoga kegiatan yang sesuai dengan visi Asuransi Astra We Bring Peace of Mind To Millions itu memberikan dampak nyata bagi pembangunan negeri melalui peningkatan taraf kesehatan masyarakat. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close