LIFESTYLEREHAT

Braders Archery School Sukses Gelar Lomba Panahan Antar Klub di d’Arcici Sport Center

 

GM d’Arcici Hotel Cempaka Putih Triyani Suparlan dan Taufik Yuswanto Head Coach Braders Archery School (BAS) berfoto bersama Pemenang kompetisi panahan di arcici Cempaka Putih. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Braders Archery School (BAS), Minggu 25 Febuari 2018 baru saja menggelar lomba panahan antar klub di lapangan panahan d’Arcici Sport Center Rawasari, Jakarta Pusat. Tak kurang 130 peserta dari berbagai klub panahan ikut meramaikan lomba tersebut.

Taufik Yuswanto Head Coach Braders Archery School (BAS) mengatakan lomba kali ini adalah kali pertama untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Sebelumnya kami pernah menggelar 2 lomba panahan untuk kategori diatas SD.

“Kali ini lomba diperuntukkan untuk pelajar tingkat SD)dengan dua kategori. Pertama formula 1 untuk SD kelas 1 sd kelas 3 dengan jarak 5 meter dan formula 2 untuk SD kelas 4 sd kelas 6 dengan jarak yang sama,” ujar Taufik kepada Jakarta Review.

Ia menuturkan, lomba panahan ini digelar untuk menumbuhkan minat anak-anak SD untuk menekuni olahraga panahan. Selain itu juga untuk memberikan wadah kepada anggota dari berbagai klub panahan untuk menguji keterampilannya.

Diluar urusan lomba, menurutnya olahraga panahan sangat baik untuk pengembangan karakter dan kepribadian terutama anak-anak. Beberapa karakter positif tersebut antara lain, ketenangan, fokus, keberanian mengambil keputusan dan terakhir kemenangan.

“Jangan lupa, ketenangan, fokus dan berani adalah karakter yang sangat dibutuhkan oleh seorang pemenang. Singkatnya kami ingin anak-anak memiliki karakter seorang pemenang saat mereka intens mengeluti olahraga panahan,” jelas Taufik.

Optimalisasi Asset

Suasana lomba panahan di d’Arcici Sport Center Rawasari. (Istimewa)

GM d’Arcici Hotel Cempaka Putih Triyani Suparlan menyambut baik kegiatan lomba panahan antar klub yang digelar Braders Archery School.

“Ini adalah kegiatan positif untuk menumbuhkan iklim kompetisi dan semangat sportifitas kepada anak-anak peserta lomba khususnya kepada anak-anak yang selama ini aktif mengikuti kursus panahan di Braders Archery School (BAS),” tuturnya.

Sekedar informasi manajemen d’Arcici Hotel Cempaka Putih sudah setahun menggelar kerjasama dengan Braders Archery School (BAS). Tepatnya sejak 25 Febuari 2017 lalu Braders Archery School (BAS) telah membuka kursus panahan di d’Arcici Sport Center Rawasari. Adapun sekolah panahan ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB atau menyesuaikan dengan jam operasional d’Arcici Sport Center.

Menurutnya pembukaan kelas panahan ini adalah sinergi yang positif antara kedua belah pihak.

“Ini adalah bagian dari cara kami mengoptimalkan aset yang ada. Kami menyediakan lahannya sementara mereka menyediakan tempat pelatihan berikut fasilitas pelatihannya,” ujarnya seraya berharap program kelas panahan ini bisa terus berjalan dengan lancar. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close