LIFESTYLE

Hotel Indonesia Kembali Hadirkan Padang Kuliner Run di Kota Padang

Press Conference PadangKulinerRun di Hotel Gran Inna Padang. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Hotel Indonesia Natour (HIN) kembali menggelar Kuliner Run 2018 yang merupakan perpaduan antara lomba lari dan wisata kuliner. Perhelatan ini akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, pada 30 September 2018.

“Ini merupakan pelaksanaan yang kedua di Padang. Kami menargetkan event ini diikuti 3.000 peserta,” kata Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Iswandi Said di Padang, Jumat, 3 Agustus 2018. Hotel Indonesia Natour yang menggelar lomba lari berpadu dengan wisata kuliner ini adalah badan usaha milik negara (BUMN).

Kuliner Run 2018 terdiri atas empat kategori, yaitu maraton 21 kilometer, 10 kilometer, 5 kilometer, dan 2,5 kilometer. Event ini juga merupakan seri lanjutan dari Maliboro Kuliner Run, Medan Kuliner Run, Surabaya Kuliner Run, dan Sanur Kuliner Run yang diselenggarakan atas sinergi BUMN.

Tujuan acara ini adalah memperkenalkan keindahan Kota Padang sebagai salah satu daerah tujuan wisata dan mengangkat wisata kuliner di sana. Hal yang unik dibanding Kuliner Run tahun lalu adalah bakal ada penampilan atraksi seni tradisional Minang hingga lomba memasak makanan Minang.

Dalam perlombaan lari, peserta akan memulai start dan finis di depan Hotel Grand Inna, Padang. Dirancang 80 persen rute lari melewati kawasan wisata, seperti Pantai Padang yang indah. Setelah tiba di garis finis, peserta akan disuguhi beragam kuliner khas Padang sembari menyaksikan atraksi seni tradisional.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar Didit Santoso mengatakan Padang Kuliner Run 2018 merupakan kombinasi olahraga dan budaya. Kegiatan ini diperlukan agar ada wisata tidak bisa hanya mengandalkan alam semata. “Ini bisa jadi percontohan di Sumbar,” katanya.

Sumber: Antara

Tags
Close