LIFESTYLE

Peringati Hari Ibu Nasional, Woman on Top off-air Hadir di RSPP

Menyambut Hari Ibu Internasional, Woman of Top with Prita Kemal Gani tampil dengan tema “Empowering Woman Through Leadership”. Acara spesial tersebut berlangsung di Graha Rumah Sakit Pusat Pertamina, Lantai 12 Jl Kyai Maja no. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 22 Desember 2017. (Dok LSPR)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Woman of Top with Prita Kemal Gani tampil dengan tema “Empowering Woman Through Leadership”. Acara spesial tersebut hadir di Graha Rumah Sakit Pusat Pertamina, Lantai 12 Jl Kyai Maja no. 43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara ini terselenggara atas kolaborasi London School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division dan bekerjasama dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Pendiri dan Direktur LSPR-Jakarta Prita Kemal Gani mengatakan sosok ibu mempunyai peran penting dalam perkembangan karakter, mental dan budi pekerti seorang anak. Dan rumah adalah lingkungan pertama sang anak berinteraksi dengan sang ibu sebagai orang yang terdekat dan membimbingnya. Dalam perkembangannya, si anak cenderung menduplikasi apa yang dilihat juga dirasakan disekitarnya.

“Jangan lupa seorang ibu yang terdidik dengan budi pekerti baik, pastinya dapat mendidik anaknya dengan baik,” tutur Prita

Ia menambahkan, tahun lalu dirinya pernah membaca sebuah artikel di media online yang mengutip seorang pengamat sosial Indonesia bernama Asti Kleinsteuber. Sang pengamat mengatakan setidaknya terdapat 18 nilai yang perlu menjadi landasan pendidik mental anak Indonesia. Nilai-nilai tersebut meliputi nilai kejujuran, cinta, keterbukaan, respek, tanggung jawab, percaya diri, keberagaman, toleransi, kedamaian, keramahan, konsisten, harga diri, disiplin, perhatian, kekerasan, peduli, budaya dan teknologi.

“Kembali, ragam peran sang ibu seperti sebagai istri dan mitra yang solid dari suaminya ataupun perannya sebagai perekat antara kedua keluarga dengan harmonis pastilah akan melekat diingatan sang anak dan menjadi contoh tauladan untuk kehidupannya kelak”, tambahnya.

Yang menarik, dalam talkshow edisi spesial memperingati Hari Ibu Nasional ini, Woman on Top Spesial with Prita Kemal Gani Special menghadirkan dua dokter spesialis perempuan yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan semua pengalamannya, yaitu Dr. dr. Christiana Linda Wahjuni, SpOT, M.Kes, FICS, CCD yang merupakan Dokter Spesial Orthopedi, dan dr. Endah Ronawulan, Sp. KJ yang merupakan Spesialis Kedokteran Jiwa. Dan acara ini akan di pandu langsung oleh Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Pendiri & Direktur LSPR-Jakarta) dan Fika Rosemary (Direktur Program Radio Brava).

Peserta Woman on Top Special yang hadir tidak hanya mendengarkan kisah kesuksesan dr. Linda sebagai dokter Spesialis Orthopedi dan dr. Endah sebagai Spesial Kedokteran Jiwa, namun juga dapat berinteraksi langsung bertanya dengan narasumber. Jejak rekam kedua narasumber sangat luas dan membanggakan, seperti halnya Dr Linda adalah penerima penghargaan dari MURI sebagai Doktor Wanita Pertama di Indonesia Spesialis Orthopedi & Traumatologi. Sedangkan Dr Endah yang pernah menjadi bagian dari Tim Psikiater yang membantu pemulihan korban tsunami Aceh dari Kementerian Kesehatan dan WHO pada 2005 lalu, dan juga aktif menulis artikel ataupun melakukan riset terkait kesehatan jiwa.

Talkshow ini semakin dimeriahkan dengan penampilan para dokter Rumah Sakit Pusat Pertamina pada segmen fashion show dengan balutan busana dari Alleira Batik, tas dari Coreta Indonesia dan hijab dari Renka Project. Tidak kalah menarik, sepanjang acara akan ada beberapa doorprize yang diberikan kepada pemenang yang beruntung. (win)

 

 

Tags

Artikel Terkait

Close