REHATSEREMONI

Peringati Hari Kartini, Garda Oto Ajak Gelar Serangkaian Kegiatan untuk Perempuan

Jakrev.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2015, Garda Oto dari Asuransi Astra menggelar serangkaian kegiatan yang khusus ditujukan bagi perempuan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Garda Oto dalam meningkatkan wawasan dan peran serta perempuan, terutama dalam menciptakan lingkungan yang tertib berlalu lintas dan sadar akan pentingnya berasuransi.

Di awal rangkaian kegiatan, Garda Oto menggandeng komunitas mobil Toyota Fortuner Club Indonesia, atau lebih dikenal dengan ID Fortuner, mengadakan workshop Always Drive Safely. Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari anggota perempuan dan istri anggota ID Fortuner ini digelar di Griya Wulansari, Bekasi, pada Minggu 12 April 2015. Mereka diberikan pengetahuan mengenai perilaku berkendara aman yang bisa dilakukan perempuan di jalan raya, seperti tidak menggunakan sepatu berhak atau menggunakan make up ketika menyetir. Dalam kegiatan itu, para peserta pun diajak berbagi pengetahuan tentang asuransi mobil.

Kegiatan kedua yang dilaksanakan hari Sabtu, 18 April 2015, Garda Oto bekerja sama dengan Hero Supermarket menggandeng beberapa komunitas perempuan, seperti ladies driver dan pelanggan Hero Supermarket. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hero Supermarket – Mal Taman Anggrek ini, selain mengikuti workshop berkendara aman dan pentingnya berasuransi sebagai bagian dari gaya hidup wanita modern, para peserta juga mengikuti kegiatan demo masak makanan sehat dan make up tips untuk berkendara.

Rangkaian kegiatan edukasi bagi perempuan dalam rangka peringatan Hari Kartini 2015 tidak berhenti sampai di situ. Garda Oto masih akan menggandeng beberapa komunitas perempuan untuk diajak berbagi wawasan mengenai cara berkendara aman dan literasi keuangan, khususnya asuransi mobil dan asuransi mikro yang telah Asuransi Astra luncurkan. Kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Living World Mall, Tangerang, pada Sabtu, 25 April 2015 mendatang. Selain mengundang komunitas perempuan, rangkaian kegiatan ini terbuka untuk umum.

Manager Communication & Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto, menyebut bahwa perempuan adalah alasan kuat bagi Garda Oto untuk mengadakan kegiatan ini. “Perempuan itu memiliki peran besar. Melalui lingkungan terkecil, yaitu keluarga, perempuan bisa mulai menanamkan disiplin berkendara dan memahami pentingnya berasuransi kepada anak dan keluarga. Jadi kami sangat antusias mengadakan kegiatan edukatif bagi perempuan,” katanya. Windarto

Tags

Artikel Terkait

Close