SEREMONI

Ancol Targetkan 280.000 Pengunjung di Malam Pergantian Tahun

ilustrasi Perayaan Malam Tahun Baru di Ancol. (istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pengelola kawasan wisata terpadu pesisir Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 280.000 pengunjung dari berbagai penjuru akan memadati kawasan tersebut pada malam Tahun Baru 2018, Minggu (31/12).

Head of Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai event menarik selama libur Tahun Baru 2018 sehingga target pengunjung cukup besar yakni 280.000 orang.

“Salah satu puncaknya yakni pada malam Tahun Baru ini kami akan memanjakan mata pengunjung dengan letupan 23.000 kembang api berwarna-warni selama 15 menit di empat titik lokasi garis pantai,” ujar Rika, Minggu (31/12) ketika dikonfirmasi Suara Pembaruan.

Keempat titik lokasi itu yakni: floating stage beach pool, main stage Pantai Carnaval, Taman Lumba-Lumba, dan Pasar Seni.

Ia menyebutkan hingga pukul 16.00 WIB jumlah pengunjung di Ancol Taman Impian sudah mencapai sekitar 70.000 orang.

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan aksi bersih pantai dengan melibatkan komunitas Teens Go Green Indonesia serta masyarakat pengunjung Ancol pada esok pagi harinya,” kata Rika.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Reza Arief Dewanto menyebutkan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan memblokir kendaraan yang masuk jika terjadi kemacetan sampai tidak bergerak.

“Saat terjadi macet total di dalam kawasan maka akses pintu masuk ditutup dan gerbang hanya dibuka untuk kendaraan yang keluar,” kata Reza.

Kapolda Metro Jaya juga berencana untuk memeriksa keamanan di kawasan wisata terpadu itu pada sore harinya.

“Angka kriminalitas tertinggi masih di pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan salah satu yang terbesar ada di wilayah Penjaringan dan Pademangan,” tambahnya.

Sumber: Suara Pembaruan

 

 

 

 

 

Tags

Artikel Terkait

Close