SEREMONI

BNI Jakarta Kota Genjot Penggunaan Kartu GPN

Acara Penandatanganan MOU kerjasama antara BNI dengan Hotel Aston Marina dalam pemberian fasilitas BNI Fleksi bagi karyawan Hotel Aston Marina disertai penyerahan secara simbolis Kartu Debit GPN kepada Nur Qolbi Yanti selaku HR Manager Hotel Aston Marina. (Wartaekonomi.co.id)

Jakarta Review, Jakarta – BNI Kantor Cabang Jakarta Kota meresmikan relokasi BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ancol yang berlokasi di area Apartemen Aston Marina, Ancol, Jakarta Utara. Sebelumnya berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol (BNI KCP TIJA).

CEO BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia menuturkan bahwa keberadaan BNI di lokasi Aston Marina bertujuan agar layanan transaksi perbankan lebih mudah diakses dan lebih dekat kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di area Ancol, sekaligus memenuhi kebutuhan transaksi perbankan penghuni Apartemen Marina Residence dan karyawan Hotel Aston Marina.

“BNI juga menyediakan layanan penukaran valuta asing (valas) bagi penghuni apartemen atau wisatawan asing yang menginap di hotel Aston dan membutuhkan uang tunai untuk berbelanja di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, jelang akhir pekan ini.

Dia mengatakan, keberadaan BNI di Aston Marina Ancol juga turut serta mengajak masyarakat dan nasabah BNI agar segera memiliki dan menukarkan kartu ATM/Debit BNI lamanya dengan kartu ATM/Debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

GPN adalah program bersama seluruh perbankan di Indonesia untuk mendukung sistem pembayaran terintegrasi melalui seluruh kanal oleh Bank Indonesia (BI). Program ini selain memberikan keamanan dalam bertransaksi, nasabah pun dapat menggunakan kartu debit untuk bertransaksi di seluruh bank penerbit EDC.

Biaya transaksi yang menggunakan kartu logo GPN ini lebih murah karena pemrosesan transaksi pembayaran telah dilakukan di dalam negeri sendiri dan transaksi antar bank di Indonesia jauh lebih mudah, serta aman baik untuk transaksi online maupun offline.

“Kalau kemarin kan pemrosesan transaksi host-nya di luar negeri tetapi sekarang ini dikelola oleh bangsa sendiri, sehingga diharapkan patriotismenya terbangun,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU kerjasama antara BNI dengan Hotel Aston Marina dalam pemberian fasilitas BNI Fleksi bagi karyawan Hotel Aston Marina disertai penyerahan secara simbolis Kartu Debit GPN kepada Nur Qolbi Yanti selaku HR Manager Hotel Aston Marina.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan MOU penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan Asosiasi Penginapan di Pulau Pramuka serta branding promosi Agen 46 terapung untuk tiket penyeberangan ke Pulau Pramuka.

Sumber: Warta Ekonomi.co.id

Tags
Close