SEREMONI

BNI Siapkan Tapcash Gratis di SPBU Manado

Jakarta Review, Manado – PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan ribuan uang elektronik atau Tapcash di sejumlah Statiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Hal ini kami lakukan dengan Bank Indonesia (BI), guna meningkatkan penggunaan non tunai,” kata CEO BNI Kanwil Manado Hari Satriyono di Manado, Minggu (22/4/2018).

Hari mengatakan saat ini pihaknya menyiapkan tapcash sebanyak 1.510 kartu. Untuk promo kali ini, pada kendaraan beroda empat sebanyak 340 kartu, dan beroda dua 170 kartu.

“Untuk program bersama BI tahap pertama, kami menyediakan 1.000 kartu tapcash,” katanya.

Semoga, dengan program ini akan meningkatkan penggunaan uang elektronik di kalangan masyarakat Sulut.

Deputi BI Perwakilan Sulut Buwono Budi Susanto mengatakan bagi masyarakat yang melakukan pengisian bahan bakar di beberapa SPBU akan mendapat kartu secara gratis.

Untuk kendaraan beroda empat, katanya, setiap pembelian bahan bakar minyak non subsidi minimal Rp250 ribu, dan roda dua minimal Rp30 ribu akan mendapat uang elektronik.

“Promo ini berlaku sejak (18/4) hingga (17/6) di Kota Manado,” jelasnya.

Ia menjelaskan perbankan yang bekerja sana ini dari BRI, BNI, Mandiri dan BCA.

Buwono mengatakan hal ini untuk mendorong semua lapisan masyarakat untuk memasyarakatkan budaya transaksi non tunai atau cashless society. (Ant)

Sumber: Antara

Tags
Close