SEREMONI

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Topping Off SS Tower

Suasana topping of SS Tower. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – BPJS Ketenagakerjaan melakukan peresmian Topping Off Social Security (SS) Tower yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, kavling 112 B, Setiabudi, Jakarta Selatan. Gedung perkantoran ini akan menjadi kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menegaskan, selain menjadi kantor pusat, SS Tower nantinya akan menyewakan ruang kantor kepada perusahaan-perusahaan.

Dalam kondisi global saat ini, tuntutan dalam pemenuhan standar mutu sarana dan prasarana bangunan untuk perkantoran sangat tinggi. Oleh karena itu, pembangunan SS Tower ini diharapkan dapat memenuhi tuntutan akan kebutuhan tersebut.

“Pengerjaan proyek SS Tower ini dimulai pada 30 Mei 2017 lalu dan ditargetkan rampung pada 31 Maret 2019. Waktu yang cukup singkat, namun tetap kami kedepankan prinsip K3 dalam pengerjaan proyek ini agar Zero Accident dapat dipenuhi,” ungkap Agus dalam acara Topping Off SS Tower di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Adapun SS Tower merupakan salah satu investasi properti milik BPJS Ketenagakerjaan. Investasi yang dimiliki ini diharapkan dapat dikembangkan dan kemudian diberikan kepada seluruh peserta.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT SIP, Afdiwar Anwar memaparkan, pada minggu ke-67, pelaksanaan pekerjaan secara keseluruhan mencapai 50,49% dan ditargetkan pada akhir tahun ini mencapai 75%. Occupancy dari ruang kantor juga akan disewakan kepada BPJS Ketenagakerjaan sebagai Anchor Tenant yang setara dengan 60% occupancy, mulai dari lantai 18 sampai dengan 28. Sementara lantai yang tersisa akan disewakan kepada tenant lain yang berminat.

“Saat ini sudah ada dua bank pemerintah yang menyatakan kesanggupan untuk menyewa di SS Tower. Selain itu, fasilitas lain seperti ruang serba guna, fitness center, minimarket, apotek, coffee shop, dan sarana penunjang lain telah disiapkan,” tambahnya.

SS Tower merupakan gedung perkantoran dengan Grade-A bersertifikasi bangunan ramah lingkungan Green Building kelas Gold (emas) dan dilengkapi sarana koneksi internet berkecepatan super tinggi hingga 1 Gbps dengan bandwith 10 GB yang saat ini merupakan koneksi tercepat di Indonesia. Fasilitas ini menjadi backbone era teknologi digital Internet of Things (IoT) dalam mendukung kegiatan bisnis yang relevan dengan revolusi industri 4.0.

“Semoga momentum Topping Off SS Tower ini akan membawa semangat baru, semangat untuk mewujudkan jaminan sosial bagi seluruh masyarakat pekerja Indonesia. SS Tower ini dapat menjadi ikon BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh pekerja Indonesia,” pungkas Agus.

Sumber: Warta Ekonomi.co.id

Tags

Artikel Terkait

Close