SEREMONI

Pertajam Layanan Asuransi Kesehatan, Adira Insurance Gandeng Halodoc

Jakarta Review, Jakarta – PT Asuransi Adira Dinamika pertajam layanan berbasis digital untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang serba cepat dan mudah khususnya untuk produk asuransi kesehatan, Medicillin. Hal ini diwujudkan dengan berkolaborasi dengan Halodoc, platform digital yang fokus dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam cakupan health service.

Eka Widiastuti, Direct Business Division Head Adira Insurance, menegaskan, untuk bisa memberikan pelayanan yang semakin baik kepada pelanggan rasanya perlu implementasi teknologi. Berangkat dari tujuan yang sama yaitu memberikan kemudahan untuk pelanggan, kami berkolaborasi dengan tech company, yaitu Halodoc, merupakan suatu hal yang sangat diperlukan.

Pelanggan Medicillin dapat menggunakan layanan baru ini setelah mendaftarkan diri dan polisnya di aplikasi Halodoc. Lewat layanan konsultasi dokter di Halodoc, Pelanggan Medicillin dapat berdiskusi melalui panggilan telepon, chat hingga video call dengan dokter, baik umum maupun spesialis. Informasi langsung dari pihak medis sebagai langkah membantu pelanggan terhindar dari risiko mendapatkan informasi yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan validitasnya di media online.

“Kami ingin memperkenalkan layanan baru yang memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan kesehatan secara online. Dengan layanan baru ini, kami ingin memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses dan sesuai dengan gaya hidup pelanggan saat ini yang penuh dengan keterbatasan waktu. Tidak hanya itu, keunggulan dari layanan terbaru ini, pelanggan juga bisa melakukan penghematan limit plafond Medicillin,” tambah Eka.

Fitur berikutnya dari layanan ini, setelah Pelanggan Medicillin melakukan konsultasi dengan dokter, apabila ada pembelian obat dapat pula dilakukan secara online. Dokter akan memberikan medicine recommendation yang dapat langsung dibeli dari mitra apotek Halodoc. Setelah itu, pengiriman obat tersebut dapat diantarkan pula dengan rekanan Halodoc yaitu Go-Jek. “Kami tidak hanya melakukan penghematan limit, namun memangkas waktu pelanggan yang biasanya membutuhan waktu 1-2 jam jika ingin ke Rumah Sakit. Dengan fitur ini, waktu yang kami jamin tidak lebih dari 1 jam obat sudah bisa sampai di rumah pelanggan,” ujar Eka.

Senada dengan hal tersebut, Felicia Kawilarang, Vice President Marketing Communication Halodoc, menambahkan, “Tujuan kami di Halodoc adalah menyederhanakan layanan kesehatan agara siapapun dimanapun bisa dengan mundah berinteraksi dengan dokter atau membeli kebutuhan medis melalui smartphone, tanpa perlu keluar rumah atau kantor. Dengan adanya kolaborasi dengan Adira Insurance, kami berharap bisa menambah dan mendapatkan pengalaman pengguna (User Experience) dai pelanggan Medicillin. Sehingga kami bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk pelanggan.”

Untuk diketahui Halodoc merupakan platform layanan kesehatan digital melalui aplikasi pada telepon genggam dan situs internet yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melakukan komunikasi langsung ke lebih dari 20.000 dokter berlisensi di Indonesia, kapanpun dan dimanapun. Demi kenyamanan, pengguna juga dapat melakukan pemesanan cek laboratorium yang dapat dilakukan di rumah serta melakukan pemesanan obat melalui aplikasi di 1.300 apotek rekanan yang dapat diantar dalam waktu kurang dari 1 jam.

“Hingga saat ini, dengan adanya kolaborasi ini mengurangi nilai klaim per kejadian sebesar 50%-70%. Harapan dari adanya kolaborasi ini, data-data yang didapatkan melalui penggunaan fitur tersebut juga bisa membantu mengidentifikasi pola hidup pelanggan sehingga bisa memberikan arahan bagaimana pelanggan Medicillin untuk menjaga kesehatannya yang kami rangkum dalam Wellness Program,” tutup Eka. (win)

Tags
Close