KORPORAT

BNI Operasikan 202 Outlet Selama Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi: seorang nasabah sedang bertransaksi menggunakan ATM BNI.

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tetap mengoperasikan sebanyak 202 outlet di seluruh Indonesia dan hanya meliburkan seluruh operasionalnya pada tanggal 31 Desember 2017. Hal ini dilakukan untuk melayani masyarakat yang hendak bertransaksi selama liburan panjang menjelang tahun baru 2018.

Direktur Jaringan dan Bisnis Kecil BNI Catur Budi Harto mengatakan, operasional terbatas ini dilakukan pada Sabtu (30/12) atau dua hari menjelang perayaan baru 2018, di mana BNI menyediakan jenis-jenis layanan perbankan seperti Setoran BBM/ Non BBM, Setoran/Penarikan Rekening BNI, Pemindahbukuan Antar Rekening BNI hingga layanan Setoran Penerimaan Negara. Sementara pada 1 Januari 2018, operasional terbatas dilakukan di 77 outlet dengan layanan perbankan berupa Setoran BBM/ Non BBM, Setoran/Penarikan Rekening BNI dan Pemindahbukuan Antar Rekening BNI.

“Pada yang tanggal 30 Desember 2017, kami membuka layanan terbatas untuk memberikan layanan penyetoran penerimaan negara kepada wajib pajak/ wajib bayar atau wajib setor yang akan menunaikan kewajiban pembayaran penerimaan negara akhir tahun, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan terjadinya keterlambatan pembayaran. Kami juga membuka buka operasional terbatas pada tanggal 1 Januari 2018 sebagai komitmen BNI kepada Pertamina untuk mendukung kelancaran distribusi BBM atau Non BBM sehingga BNI melayani transaksi pembayaran setoran BBM atau Non BBM. Operasional akan kembali berjalan normal pada tanggal 2 Januari 2017,” jelas Catur di Jakarta, Jumat (29/12).

Selain operasional terbatas, BNI juga menyiapkan sejumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan akhir tahun yang diperkirakan meningkat 10 persen. BNI memperkirakan kebutuhan uang tunai menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mencapai sekitar Rp 9,7 triliun.

“BNI selalu siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan uang tunai selama masa liburan Natal dan Tahun Baru tersebut,” tegas Catur.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain menyiapkan layanan operasional terbatas, BNI juga siap dengan layanan 24 jam BNI Call 1500046 atau nomor +62 21 30500046 untuk akses dari Luar Negeri. Untuk memberikan pengalaman baru dan memudahkan nasabah dalam menghubungi BNI Call, perseroan juga menambah channel alternatif dengan menyediakan layanan live chat melalui BNI Chat yang dapat diakses dari BNI website di www.bni.co.id

Selain itu BNI memiliki Command Center yang memastikan optimalisasi jaringan outlet, ATM dan transaksi seluruh kantor cabang BNI. Saat ini BNI tercatat memiliki 2.268 kantor cabang dengan jumlah Automatic Teller Machine (ATM) tercatat sebanyak 17.966 dan lebih dari 69.000 Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia. Di luar negeri, BNI saat ini tercatat sudah memiliki 7 kantor cabang.

Sumber: Investor Daily

 

 

Tags

Artikel Terkait

Close