BUMD

4 Pasar PD Pasar Jaya Terima Penghargaan Tertib Ukur

Pemberian penghargaan predikat Pasar Tertib Ukur secara simbolis diberikan oleh Kadis UMKM DKI Jakarta Irwandi kepada Pasar Cibubur, Pasar Manggis, Pasar Pondok Indah dan Pasar Mandiri Kelapa Gading. (Dok Humas Pasar Jaya)

Jakarta Review – Sebanyak 4 pasar milik PD Pasar Jaya mendapatkan penghargaan Predikat Pasar Tertib Ukur Tahun 2016/2017 oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Karena itu sebanyak 4 Timbangan Pos Ukur Ulang akan diberikan secara simbolis oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi mengatakan adapun penghargaan yang diberikan kementerian tersebut kepada empat pasar milik PD. Pasar Jaya yaitu Pasar Cibubur, Pasar Manggis, Pasar Pondok Indah dan Pasar Mandiri Kelapa Gading. Adapun pasar tersebut dinilai sudah baik dan tertib ukur sehingga layak diberikan penghargaan.

“Apresiasi dan pengakuan ini menandakan bahwa alat ukur yang berada didalam pasar sudah tertib dan sesuai, ini merupakan prestasi yang baik terutama untuk kepercayaan pengunjung pasar,” ujarnya.

Selama ini menurutnya belum ada pasar milik Pemda DKI yang mendapatkan penghargaan tersebut. Rencananya kedepan akan ada sejumlah pasar lagi yang akan diusulkan menerima penghargaan tersebut pada tahun mendatang.

Direktur Utama PD. Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan diterimanya penghargaan tersebut merupakan bentuk sinergi yang baik dengan instansi lainnya. Sehingga diharapkan pasar bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Nantinya alat ini akan kita tempatkan di akses keluar masuk pengunjung pasar, sehingga pengunjung dapat menimbang barang yang sudah dibeli apakah susah sesuai atau tidak,” katanya.

Kedepannya sinergi seperti itu akan diterapkan diseluruh pasar yang ada di DKI Jakarta. Sehingga seluruh pasar yang ada timbangannya sudah tertib ukur dan sesuai.

“Kita juga selalu lakukan pembinaan agar pedagang kita tidak ada yang nakal dalam timbangan barang yang dijual kepada masyarakat,” tandasnya. (win)

Related Articles

Back to top button