BUMD

Amankan Pasokan Bahan Pangan, PT Food Station Jajaki Kerjasama Contract Farming dengan PT Sang Hyang Seri

Pertemuan antara direksi PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT Sang Hyang Seri (Persero) dalam rangka penjajakan kerjasama (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama contract farming di lahan HGU seluas 1000 hektar milik PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) yang berlokasi di Sukamandi, Subang, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan kerjasama dengan PT SHS ini adalah bentuk perluasan kerjasama, pasalnya selama ini PT SHS sudah aktif mengirim pasokan beras untuk PT Food Station.

“Rencana kerjasama contract farming dengan PT SHS ini dilakukan untuk menjaga pasokan bahan pokok (beras) untuk PT Food Station,”ujar Arief.

Arief mengatakan kerjasama contract farming dengan PT SHS merupakan salah satu Kerja Strategis Daerah (KSD) dari PT Food Station dalam rangka menjaga ketahanan pangan warga Jakarta.

Untuk memastikan rencana kerjasama berjalan lancar, PT Food Station sempat mengunjungi Kantor Pusat PT SHS dan lokasi lahan yang akan dikerjasamakan di Sukamandi.

“Untuk memastikan kelancaran kerjasama antara BUMD Pangan dan BUMN Pangan tersebut, Rabu, 8 Juli 2020, Jajaran Direksi PT Food Station menyempatkan diri mengunjungi lokasi lahan yang akan dikerjasamakan di Sukamandi,” jelas Arief.

Sekedar informasi kerjasama contract farming dengan PT SHS di Sukamandi bukanlah kerjasama contract farming yang pertama bagi PT Food Station. Sebelumnya BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini juga sudah menjalin kerjasama serupa dengan Koperasi Malai Padi di Indramayu dan Kelompok Tani lain di daereh Cilacap.

“Kerjasama dengan PT SHS adalah kerjasama antara BUMD Pangan dan BUMN Pangan. Tapi sebelumnya kami sudah menggelar kerjasama contract farming di tempat lain. Semua kerjasama contract farming tersebut lanjut Arief, dilakukan untuk memastikan pasokan bahan pangan (beras) untuk warga Jakarta,” tandas Arief. (win)

Related Articles

Back to top button