BUMDMEGAPOLITAN

Bank DKI Gandeng RS Budhi Asih Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Bank DKI bersama RSUD Budhi Asih Gelar Operasi Katarak Gratis dalam rangka membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan bantuan kesehatan gratis. (dok: Istimewa) 

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan bantuan kesehatan gratis Bank DKI bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih menyelenggarakan kegiatan Operasi Katarak Gratis kepada 50 penderita Katarak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur, M Anwar bersama Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah PT Bank DKI, Babay Parid Wazdi beserta Plt Direktur RSUD Budhi Asih, Yudi Amiarno. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (30/11).

Walikota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan Pemprov DKI Jakarta harus melakukan inovasi selaras dengan layanan yang terus ditingkatkan. Kegiatan (operasi katarak gratis) ini harus kita lakukan terus dalam menjaring masyarakat yg membutuhkan bantuan ini. Tentunya semua ini utk menyehatkan masyarakat kita.

Berdasarkan data Kementrian Kesehatan, 90% masyarakat berpenghasilan rendah menderita gangguan kesehatan. Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Bank DKI yg bekerjasama dengan Rumah Sakit Budhi Asih dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya berharap agar Bank DKI dapat Menjalin kerjasama dengan rumah sakit lainnya bagi masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Timur,” ujarnya.

Plt. Direktur Rumah Sakit Budhi Asih, Yudi Amiarno mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bank DKI atas bantuannya dalam menyelenggarakan operasi katarak gratis.

“Saya berharap bahwa Bank DKI bisa terus bekerjasama dengan RSUD DKI Jakarta dalam membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan Fungsi Bank DKI ada 2 (dua), yakni memberikan keuntungan bagi DKI Jakarta, lalu sebagai agent of development dimana salah satu programnya yakni melaksanakan program CSR dengan memberikan sebagian keuntungan untuk masyarakat seperti operasi katarak saat ini.

“Banyak hal yang kita kerjasamakan untuk melayani masyarakat. Bersama Pemprov DKI Jakarta, Kita memiliki program SAMAWA DP 0 rupiah. Huniannya sudah jadi, kalau mau beli tidak perlu inden langsung serah terima kunci, tanpa DP”, tambahnya.

Dikatakan Babay kehadiran Rumah Sakit Umum Daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan adalah bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan untuk mewujudkan Jakarta sehat untuk semua.

Sebagai bank yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI turut mendukung komitmen Pemprov DKI Jakarta baik itu melalui pembiayaan modal kerja, akses terhadap produk dan layanan Bank DKI ataupun melalui program CSR yang dilakukan. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close