BUMD

Bank DKI Hadirkan Kantor Layanan Baru di Pasar Induk Beras Cipinang

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto (ketiga dari kanan), bersama Direktur Food Station Tjipinang Jaya, Thomas Hadinata (ketiga dari kiri), Komisaris Food Station Tjipinang Jaya, Masrokhan (kedua dari kiri) dan Pemimpin Grup Pengembangan Jaringan Bank DKI, Romy Wijayanto (paling kiri) menyaksikan penandatanganan akad kredit usai peresmian Kantor Layanan Bank DKI di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, (30/7/2019. (dok: Istinewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank DKI membuka empat kantor layanan baru di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Peresmian ke-empat kantor layanan baru tersebut secara simbolis digelar di Kantor Layanan Bank DKI di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, (30/7/2019. Adapun keempat Kantor Layanan tersebut adalah di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Pasar Ciracas, UPPRD Pasar Minggu dan Pasar Cikupa.

Hadir dalam acara peresmian kantor tersebut Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto, Direktur Keungan dan SDM PT Food Station Tjipinang Jaya Thomas Hadinata, Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya Masrokhan, Direktur Keuangan PT Jamkrida DKI Imam Wahyudi, Pemimpin Grup Pengembangan Jaringan Bank DKI Romy Wijayanto berfoto dan sejumlah tokoh pedagang dan lingkungan sekitar PIBC.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto mengatakan kehadiran Kantor Layanan Bank DKI di PIBC adalah bagian dari dukungan Bank DKI terhadap pedagang PIBC yang selama ini telah menjalankan peran yang sangat baik dalam menjaga ketahanan pangan untuk Warga Jakarta.

Priagung menambahkan, khusus di Pasar Induk Beras Cipinang, layanan akan dibuka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Pembukaan jam operasional yang lebih panjang dimaksudkan untuk memberikan layanan layanan yang optimal kepada pedagang dan penduduk sekitar PIBC dengan berbagai produk unggulan.

“Kalau ada kebutuhan pembiayaan yang lebih besar, kantor ini akan siap melayani. Demikian juga untuk program tabungan seperti Jakone Vaganza yang sangat cocok untuk bapak/ibu sekalian. Semoga kehadiran Bank DKI dapat meningkatkan bisnis para pedagang yang ada di PIBC dan menopang kelancaran distribusi pangan untuk warga Jakarta dan sekitarnya,” ujar Priagung.

Peresmian Kantor Layanan Bank DKI di PIBC ini lanjut Priagung juga sekaligus sebagai perwujudan Sinergi BUMD DKI Jakarta yakni antara PT Bank DKI dengan PT Food Station Tjipinang Jaya.

“Pembukaan empat kantor layanan baru di pasar dan kantor pemerintahan tersebut dilakukan sebagai perwujudan Sinergi BUMD DKI Jakarta dan sebagai perwujudan komitmen Bank DKI untuk terus mendorong akses layanan perbankan bagi pengusaha UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya,” tutur Priagung.

Sekedar informasi per Juli 2019, jumlah kantor layanan Bank DKI yang ada di Pasar dan sekitarnya menjadi 91 kantor dari total 298 kantor layanan.

Bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kami serius membuka kantor layanan di pasar, kantor layanan pemerintah dan sebagainya.

“Ini bagian dari upaya kami untuk berkontribusi menjadikan masyarakat Jakarta lebih maju dan sejahtera,” ungkap Priagung.

Direktur Keuangan dan SDM PT Food Station Tjipinang Jaya Thomas Hadinata menyambut baik pembukaan kantor layanan Bank DKI di PIBC.

“Sebagai pemilik lahan, kami menyambut baik kehadiran kantor layanan Bank Kantor Layanan Bank DKI di PIBC. Saya pikir kehadiran kantor layanan disini sangat tepat, karena potensi bisnis di PIBC yang sangat tinggi,” Ujar Thomas.

Selain itu lanjut Thomas pembukaan kantor layanan Bank DKI ini juga sebagai wujud sinergi antara sesama BUMD DKI.

“Ini sesuai anjuran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendorong sinergi antara sesama BUMD DKI,” tandas Thomas. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close