BUMD

Bank DKI Siap Dukung E-Formula di Monas

Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang undian pada acara Panen Rejeki Bank BPD Undian Tabungan Simpeda di Jakarta, Sabtu (22/2/2020). Dalam undian tersebut Bank Bengkulu mendapatkan undian utama yaitu uang tunai sebesar Rp500.000.000. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Direktur Utama Bank DKI Zainuddia Mappa menyatakan dukungannya bagi ajang balap mobil listrik Formula E di sekitar Monas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta.

“Kami akan mendukung, itu sangat bagus untuk pertumbuhan ekonomi di Jakarta,” ujar Zainuddin usai pelaksanaan Undian Tabungan Simpeda Nasional di Jakarta akhir pekan lalu.

Zainuddin mengatakan, dampak ekonomi ajang balap Formula E berpengaruh secara tidak langsung terhadap perekonomian Jakarta. Menurutnya, ajang tersebut dapat menjadi salah satu sarana promosi pariwisata yang dapat mendatangkan pemasukan untuk Jakarta.

Zainuddin pun mengatakan telah melihat perkembangan gelaran Formula E atau E-Prix di Singapura dan Putra Jaya yang telah sukses. Sebab itulah, dia optimistis penyelenggaraan Formua E di Jakarta bisa terlaksana dengan baik demi kemajuan perekonomian daerah.

“Karena itu, kami sebagai salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) di Jakarta harus mendukung,” ujar dia.

Dalam bentuk dukungannya untuk Formula E, Zainnudin berujar perihal tersebut akan menyesuaikan dengan ekosistem pelaksanaan yang saat ini sedang berlangsung.

Dukungan Bank DKI terhadap penyelenggaraan E-Formula, selain merupakan dukungan terhadap program Pemprov, tetapi juga merupakan salah  satu perwujudan sinergi BUMD dimana Jakarta Propertindo yang ditunjuk sebagai penyelenggara juga merupakan BUMD yang berada dibawah naungan Pemprov DKI Jakarta.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Close