BUMD

Bermitra dengan Tulip Taibah Internasional, Food Station Segera Kembali Ekspor Beras ke Arab Saudi 

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan perwakilan dari Tulip Taibah Internasional berfoto bersama usai penandatanganan perjanjian kerja sama mengenai ekspor beras Naktl Aromatic Indonesian Rice ke Arab Saudi, di Ruang Rapat Setra Wangi PT Food Station Tjipinang Jaya, Kamis, 22/9/22. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta –  PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan DKI Jakarta menggelar penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Tulip Taibah Internasional mengenai ekspor beras Naktl Aromatic Indonesian Rice ke Arab Saudi, di Ruang Rapat Setra Wangi PT Food Station Tjipinang Jaya, Kamis, 22/9/22.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pemasaran Tulip Taibah Internasional Said Sulaiman Aljaidi, beserta jajaran dan jajaran lengkap Direksi dan Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo mengatakan pertemuan ini membahas mekanisme bisnis seperti komposisi beras yang akan digunakan serta mekanisme persyaratan ekspor yang harus dipenuhi kedua belah pihak.

“Kami dan perwakilan Tulip Taibah Internasional sama-sama membahas komposisi beras yang pas dan mekanisme ekspor yang akan dilakukan,” ujar Pamrihadi.

Selepas penandatanganan, perwakilan Tulip Taibah Internasional mengunjungi Rice Plant Cipinang yang merupakan lokasi produksi dan pergudangan yang dimiliki oleh PT Food Station Tjipinang Jaya.

Direktur Pemasaran Tulip Taibah Internasional, Said Sulaiman Aljaidi, mengatakan pihaknya dalam perjanjian kerja sama ini sudah memesan beras untuk pengiriman perdana.

“Kami sudah memesan PO sebanyak 3 kontainer, dimana 1 kontainernya berisi 19 ton, jumlah pengiriman seluruhnya sebanyak 57 ton dan kami juga akan mengembangkan peluang kerjasama dengan komoditi lainnya untuk diekspor ke Arab Saudi,” katanya.

Pamrihadi menambahkan, pejanjian kerja sama ini merupakan yang kedua, karena sebelumnya Food Station telah bekerjasama dengan Al Raqeeb Universal Group untuk mengekspor beras merek Yasamin.

“Semoga melalui perjanjian kerjasama ini, ekspor beras ke Arab Saudi bisa segera direalisasikan,” tukas Pamrihadi.

Related Articles

Back to top button