BUMD

BPJamsostek Resmikan PIBC sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Walikota Jakarta Timur M Anwar bersama Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi dan sejumlah tokoh pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang berfoto bersama usai acara penobatan Pasar Induk Beras Cipinang sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa, 26 November 2019. (win/jakrev.com)

Jakarta Review, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP-Jamsostek) Rawamangun meresmikan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Selasa (26/11/2019).

Peresmian tersebut dilakukan oleh Walikota Jakarta Timur M Anwar disaksikan oleh Asisten Deputi Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jakarta Arief Zahari didampingi Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BP-Jamsostek Rawamangun Deny Yusyulian.

Hadir dalam acara peluncuran tersebut Walikota Jakarta Timur M Anwar, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi, Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya Frans Tambunan, Ketua Koperasi Pedagang Pasar Induk Beras Cipinang (Kopic) H Zulkifli, Ketua Perpadi DKI Jakarta H Nellys Sukidi, Ketua Koperasi Bongkar Muat (KPBM) Dinul Fikri serta Kepala PIBC Herry Awal Fajar serta perwakilan pedagang setempat.

Arief mengatakan, diresmikannya pasar ini sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena para pedagangnya banyak yang sudah sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial BPJamsostek. Kesadaran tersebut dibuktikan dengan banyaknya mereka yang daftar sebagai peserta BPJamsostek di Kantor Cabang Rawamangun.

Arief menambahkan saat ini ada 1252 tenaga kerja mandiri dan 537 tenaga kerja penerima upah yang sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami berharap jumlah pekerja yang mendaftarkan diri menjadi bertambah lagi karena masih ada 1600-1700 pekerja mandiri yang belum ikut serta,” ujar Arief.

Dengan diresmikannya pasar ini sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, diharapkan pedagang yang belum daftar BPJamsostek segera daftar, dan akan menggugah kesadaran yang sama pada penduduk sekitar.

“Kami ingin semua pekerja formal ataupun informal seluruhnya bisa terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Arief.

Walikota Jakarta Timur M Anwar mengapresiasi BPJamsostek Rawamangun yang menobatkan PIBC sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Apalagi peresmian ini menjadikan PIBC sebagai pasar pertama di Jakarta yang dinobatkan menjadi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Saya bangga PIBC menjadi pasar pertama yang dinobatkan menjadi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Semoga penobatan ini memberikan nilai tambah bagi PIBC untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Saya juga berharap semoga pasar-pasar lainnya yang ada di Jakarta Timur akan meraih prestasi yang sama,” ujar M Anwar.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi merasa terhormat dengan penobatan PIBC sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dikatakan Arief, selama 2 tahun terakhir ini semua unsur yang ada di PIBC mulai dari pengelola, pemilik toko (pedagang), Kopic, Koperasi Pekerja Bongkar Muat di PIBC serta Kabapin memang aktif bersinergi dengan BPJamsostek Rawamangun untuk meningkatkan kesadaran akan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di PIBC.

“Alhamdulillah hasilnya yang seperti kita raih hari ini. Karena itu saya menghimbau kepada semua pedagang yang ada di PIBC untuk bisa mengikuti program ini tanpa terkecuali,” jelas Arief.  (win)

Tags

Artikel Terkait

Close