BUMD

Dukung Program Pencegahan Banjir, Food Station Salurkan 3 Unit Mesin Bor ke Wali Kota Jakarta Timur

Direktur Keuangan Boedi Santoso dan Direktur Operasional Andre Maulana PT Food Station Tjiinang Jaya, Memberikan Bantuan CSR Alat Mesin BOR Untuk Pembuatan Sumur Resapan di wilayah Jakarta Timur, Jakarta (12/8). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan berupa  3 unit mesin bor untuk pembuatan sumur resapan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur kepada Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kamis (12/8).

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya Andre Maulana, Kepala Seksi Humas serta Camat Pulo Gadung Bambang Pangestu dan Lurah Pisangan Timur Muhammad Iqbal.

Direktur Keuangan & Umum PT Food Station Tjipinang Jaya Budi Santoso mengatakan pemberian bantuan mesin bor tersebut sebagai upaya untuk program pencegahan banjir di wilayah Jakarta Timur.

“Tiga unit mesin bor tersebut akan diberikan kepada Kantor Wali Kota Jakarta Timur sementara 1 unit lagi akan digunakan untuk warga di Kelurahan Pisangan Timur,” ujar Budi.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk wujud kolaborasi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam rangka mendukung program pengendalian banjir di wilayah Jakarta Timur.

“Sebagai BUMD Pangan Pemprov DKI Jakarta, Food Station turut berkontribusi dalam pembangunan kota Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Timur, apalagi Food Station terletak di wilayah Cipinang yang merupakan wilayah Jakarta Timur. “Ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar BUMD hadir dengan berkolaborasi untuk masyarakat Jakarta baik dengan instansi Pemerintah maupun Swasta,” ungkapnya.

Sekedar informasi, pembuatan sumur respan dan kolam retensi ini juga sudah dilakukan Food Station saat melakukan revitalisasi Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

“Dalam revitalisasi tersebut, pembuatan sumur retensi dan kolam resapan ini kami lakukan bersamaan dengan perbaikan jalan di Komplek PIBC,” tandasnya.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengapresiasi berbagai bantuan yang diberikan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya.

“Saya berikan apresiasi kepada Food Station yang memberikan kontribusinya. Bantuan ini sesuai spirit Gubernur DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai City of Colaboration,” ujarnya.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan oleh Food Station ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga yang sedang bersiap menghadapi musim penghujan.

“Sebelumnya banyak wilayah di Jakarta Timur yang tergenang kemudian jadi aman karena kita melalukan berbagai perbaikan termasuk pembuatan sumur resapan sedalam 20 meter dengan bantuan alat mesin bor ini,” jelasnya.

Menurutnya ada 3 program prioritas yang menjadi fokus Wali Kota Jakarta Timur, yakini penanganan covid 19, pemulihan ekonomi dan penanganan banjir.

“Semoga akan ada lagi kerjasama dari berbagai perusahaan dalam mensukseskan tiga program tersebut,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button