BUMD

Food Station Ajak HIPMI Ambil Peran dalam Membangun Ekosistem Ketahanan Pangan Jakarta 

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo menjadi narasumber dalam acara Diklatda 2021 HIPMI Jaya, Kamis (23/9) di Jakarta. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo menjadi narasumber dalam acara Diklatda 2021 HIPMI Jaya, Kamis (23/9) di Jakarta.

Pamrihadi tampil bersamaan dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Direktur Utama PT Jakarta Experience Board Novita Dewi.

“Sebuah kehormatan tampil bersama Ketua DPDR DKI Jakarta dan Direktur Utama PT Jakarta Experience Board dalam acara Diklatda 2021 HIPMI Jaya yang merupakan kumpulan pengusaha muda yang sangat berpotensi untuk diajak bersama-sama membangun ekosistem ketahanan pangan Jakarta,” ujar Pamrihadi.

Pamrihadi memaparkan materi bertajuk Potensi Kolaborasi dalam Membangun Ekonomi Jakarta kepada peserta Diklatda 2021 HIPMI Jaya.

Dalam paparannya, Pamrihadi mengajak teman-teman pengusaha muda di HIPMI Jaya untuk berkolaborasi Membangun Ekosistem Ketahanan Pangan Jakarta.

Lebih lanjut, Pamrihadi menuturkan bisnis model yang dijalankan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya dalam upaya Membangun Ekosistem Ketahanan Pangan yang berkelanjutan untuk Membangun Ketahanan Pangan Jakarta.

Kegiatan yang dilakukan antara lain melaksanakan aktifitas contract farming/on farming dengan beberapa kelompok tani di sentra produksi, menjalankan produksi sendiri dan makloon dan repacking untuk komoditas tertentu. Adapun untuk di hilirnya mengembangkan jaringan distribusi di banyak saluran, distribusi horeka, distribusi Institusi, pasar murah di beberapa kelurahan di Jakarta, program CSR, penugasan pemprov DKI dan terakhir pengembangan UMKM serta membidik potensi ekspor.

Selanjutnya dalam upaya membangun ekosistem ketahanan pangan Jakarta yang kuat dan berkelanjutan, PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan hal-hal sebagai berikut antara lain menjaga konsistensi supply produk, kontrol produksi di hulu, adanya keuntungan dari tata niaga di tingkat hulu, penguatan supply chain dari hulu sampai ke hilir dan peluang pengembangan produk baru.

“Produksi kami selalu disesuaikan dengan pemenuhan kebutuhan pasar serta ketersediaan produksi, selain itu kami juga tak lupa untuk melakukan pengembangan maupun inovasi produksi sehingga akan memberikan nilai tambah pada petani setempat maupun kepada Food Station dan mengembangkan pangsa pasar lain dan ekspor  untuk produk baru pada pasar yang sudah dikuasai, yang masih berhubungan dengan kebutuhan dasar” tandasnya

Sekedar informasi dalam acara Diklatda 2021 HIPMI Jaya, turut hadir sejumlah tokoh yang memberikan materi. Adapun sejumlah tokoh lain yang akan menjadi narasumber dalam Diklatda 2021 HIPMI Jaya antara lain beberapa tokoh seperti Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadilia, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian juga turut diundang yakni Abdul Latif selaku pendiri Hipmi, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani Maming, Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Sona Maesana, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Co Founder & Vice Charmain Tokopedia Leontinus A Edison, Anggota Komisi VI DPR Adisatrya S Sulisto, Kapolda Metro Jaya M Fadli Imran, Afifudin Kalla Ketua Umum BPD Hipmi Jaya Periode 2017-2021, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, President Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji, Wakil Ketua Kadin Indonesia Yukki N Hanafi, Ketua BPP Hipmi Bidang 3 Rama Datau, dan Direktur Utama PT JXB Novita Dewi.

Related Articles

Back to top button