BUMD

Hingga Akhir Oktober 2017, Stok Beras di PIBC 52 Ribu Ton

Aktifitas bongkar muat di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Jakarta Timur. (sindonews.com)

Jakarta Review – Persediaan atau stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) pada minggu keempat Oktober 2017, tepatnya per 25 Oktober 2017, tercatat sebesar 52.064 ton.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Food Station Tjipinang Jaya Suratmin Suria Widjaya, persediaan ini cukup aman untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta hingga 10-14 hari ke depan.

Suratmin menjelaskan, pasokan beras ke PIBC relatif normal dalam beberapa pekan ini, dengan rata-rata sekitar 3.000 ton per harinya.

Pada minggu ini pula, harga-harga beras grosir di PIBC cukup berfluktuasi. Beberapa varietas memang mengalami kenaikan dibanding minggu sebelumnya, kendati tidak signifikan.

“Meskipun ada beberapa varietas yang harganya naik, harganya pun tetap di bawah harga eceran tertinggi (HET) sebagaimana ditetapkan pemerintah,” kata Suratmin seperti dikutip laman ww.foodstation.co.id.

Suratmin menambahkan, selaku pengelola tunggal PIBC sekaligus BUMD pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station berkomitmen untuk tetap menjaga stabilitas harga, pasokan, maupun stok di PIBC.

“Stabilitas harga, pasokan, maupun stok ini penting untuk memastikan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” tutupnya. (win)

 

Related Articles

Back to top button