BUMD

Jajaki Kerjasama, Kadin DKI Gelar Kunjungan ke PT Food Station

Direktur Utama Arief Prasetyo Adi sedang memberikan penjelasan mengenai kemasan produksi beras produksi PT Food Station Tjipinang Jaya kepada Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dan jajarannya saat menerima kunjungan Kadin DKI Jakarta di Gudang SRG yang merupakan fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya, Rabu, 16 Oktober 2019. (Dok: Humas FS)

Jakarta Review, Jakarta – Kepengurusan Kadin DKI Jakarta masa bakti 2019-2024 dibawah kepemimpinan Diana Dewi menggelar kunjungan kerja ke PT Food Station Tjipinang Jaya di Komplek Pasar Beras Cipinang (PIBC), Jalan Pisangan Lama Selatan No.1 Jakarta Timur, Rabu, 16 Oktober 2019.

Rombongan yang terdiri dari 20 an orang tersebut diterima langsung oleh jajaran direksi PT Food Station yang terdiri dari Direktur Utama Arief Prasetyo Adi, Direktur Keuangan Thomas Hadinata dan Direktur Operasional Frans M Tambunan.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan kunjungan kerja ke PT Food Station ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan ke mitra kerja di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Pak Arief dan saya kebetulan sudah lama kenal karena sama-sama terlibat di Kepengurusan Masyarakat Agrobisnis Indonesia (MAI) dan kunjungan kerja ini adalah kunjungan pertama yang dilakukan oleh Kepengurusan Kadin DKI Jakarta di lingkungan Pemprov DKI Jakarta khususnya BUMD Jakarta,” ujar Diana.

Selain itu lanjut Diana, kunjungan ini juga dilakukan untuk penjajakan kerjasama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya.

“Kami melihat rekam jejak PT Food Station banyak bersinergi dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Koperasi yang semuanya merupakan pelaku usaha UMKM. Karena itu kami juga ingin bersinergi dengan PT Food Station, apalagi ada banyak anggota kami yang punya potensi untuk bersinergi dengan PT Food Station, misalnya pengusaha restoran, kontraktor, pengusaha logistik dan lain-lain,” tutur Diana.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Pengurus Kadin DKI Jakarta.

Menurutnya pihaknya selalu terbuka menerima kunjungan dan bekerjasama dari pihak manapun, termasuk dengan Kadin DKI Jakarta.

“Ada banyak pekerjaan yang sedang kami lakukan terutama terkait dengan Program Revitalisasi PIBC seperti perbaikan drainase, perbaikan jalan, perbaikan gudang dan seterusnya. Saya pikir ini salah satu potensi yang bisa dikerjasamakan dengan teman-teman di Kadin yang berprofesi sebagai kontraktor,” ujar Arief.

Sekedar informasi seperti biasa setelah mendapatkan pemaparan mengenai company profile PT Food Station, rombongan dari Kadin DKI Jakarta juga diajak berkunjung ke Gudang SRG yang merupakan fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya.

Di tempat tersebut rombongan melihat langsung proses quality control dan proses produksi hingga proses pengemasan produk.  Selain itu rombongan juga diajak berkeliling menyaksikan gudang berbagai komoditi seperti ikan kembung beku, susu UHT dan telur

Setelah berkunjung, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, pihaknya ingin agar Koperasi Kadin DKI Jakarta bisa bekerjasama dengan PT Food Station. Tak hanya Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, beberapa pengurus yang memiliki bisnis kuliner juga menyatakan berminat untuk bekerjasama dengan PT Food Station.

“Kami ingin Koperasi Kadin DKI Jakarta bisa bekerjasama dengan PT Food Station,” terang Diana. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close