BUMD

Jakarta Melayu Festival ke-9 Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan di Ancol

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama Panitia Acara Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 mulai pukul 19.00 WIB di Mall Ancol Beach City (ABC). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Peringatan hari Kemerdekan Republik Indonesia dipastikan akan berlangsung menarik dan meriah. Pasalnya tidak saja panjat pinang kolosal yang setiap tahun digelar di Pantai Carnaval, namun acara hiburan juga akan berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Jakarta Melayu Festival (JMF) salah satu magnet yang banyak diminati oleh masyarakat. Gelaran musik melayu yang telah diselenggarakan setiap tahunnya kini akan lebih meriah dan bertabur bintang.

Berlokasi di Mall Ancol Beach City (ABC), JMF ke-9 akan berlangsung pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 mulai pukul 19.00 WB. Untuk meninkmati pertunjukan ini pengunjung tidak akan dikenakan biaya tambahan, cukup dengan membeli tiket gerbang Ancol Taman Impian.

Edisi ke-9 ini bertema “Merengkuh Keadilan”. Seperti apa? Produser JMF Geisz Chalifah menjelaskan, bahwa spirit dalam bernegara adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat. “Berjuang melawan segala bentuk penindasan adalah jalan menggapai kemerdekaan dengan tujuan akhir keadilan sosial terasakan oleh setiap manusia,”ujarnya.

“Merengkuh keadilan” sebagai thema Jakarta Melayu Festival adalah pesan, adalah ekspresi dari warga Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar  mengejawantahkan keadilan sosial bagi warganya sesuai dengan cita-cita konstitusi.

Jakarta Melayu Festival memberi amanah pada sang pemimpin Jakarta yang memang layak dititipkan harapan.  Melalui ekspresi seni dan budaya harapan itu dititipkan.

Festival ini diharapkan dapat menjadi sebuah ajang untuk mengajak pengunjung khususnya remaja untuk ikut peduli dan melestarikan budaya yang menjadi cikal bakal musik Indonesia.

Selain itu, festival ini juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas masyarakat melayu di Jakarta dan sekitarnya. Rencananya pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir dalam festival tersebut.

Ajang mengggeber lagu-lagu Melayu ini akan dimeriahkan oleh artis-artis melayu seperti Alfin Habib dari D’ Academy, Maya (KDI), Irsya (D’Academy), Yofi (KDI), Yoda (idol), Glow Rossa, dan Karina Christy yang diiringi oleh Anwar Fauzi dkk Band. Namun ada yang berbeda tahun ini, karena pada konser kali ini tampil bintang reggae Toni Q Rastafara. (win)

Lagi-lagi gelaran musik melayu yang banyak diminati masyarakat digelar di kawasan Ancol Taman Impian. Belokasi di Mall Ancol Beach City, nantinya acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh artis-artis melayu tetapi juga penyanyi reggae Toni Q Rastafara dan juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Dok: Istimewa)

Tags

Artikel Terkait

Close