BUMD

Jaringan Gerai Distribusi Perumda Pasar Jaya Kini sudah Sampai di Kantor Kelurahan

Gerai Pangan Murah yang didirikan Perumda Pasar Jaya di Kantor Kelurahan Pondok Pinang Jakarta Selatan. (Dok: Humas Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Komitmen Perumda Pasar Jaya untuk memperluas jaringan distribusi pangan murah untuk mempermudah akses masyarakat menjangkau Program Pangan Murah KJP sudah tidak diragukan lagi.

Setelah mendirikan gerai pangan murah di 3 kantor walikotamadya yakni Walikota Jakarta Selatan, Walikota Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, Gerai Pangan Murah juga kini telah hadir di sejumlah kecamatan dan kelurahan yang ada di Jakarta.

“Kami sudah membuka Gerai Pangan Murah di Kantor Kecamatan Setiabudi dan Kelurahan Pondok Pinang. Ketiganya merupakan gerai pangan pertama yang hadir di tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Jakarta,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Hingga akhir tahun 2019 lanjut Arief, pihaknya berencana akan mendirikan beberapa gerai sejenis di Kantor Kecamatan hingga Kelurahan. Termasuk di dua Kantor Walikota yang belum ada yakni Kantor Walikota Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

“Rencananya minimal ada 30 gerai sejenis lagi yang akan kami luncurkan. Saat ini baru ada 10 gerai termasuk gerai yang ada di tiga kantor walikota dan DKPKP, Kepulauan Seribu dan kecamatan serta kelurahan. Maksimalnya tentu diatas 30 gerai,” tutur Areif.

Arief menambahkan peluncuran gerai di Kantor Pemerintahan sengaja dilakukan dengan tujuan memudahkan masyarakat mengakses program pangan murah KJP. Dengan demikian masyarakat yang memiliki hak untuk mengakses program tersebut tidak lagi hanya bergantung kepada 153 pasar tradisional milik Perumda Pasar Jaya.

“Makin banyak gerai pangan murah dibangun di kantor pemerintahan apalagi sampai ke tingkat kelurahan akan sangat baik dampaknya bagi tingkat penyerapan Program Pangan Murah KJP yang merupakan program strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Apalagi setiap hari banyak masyarakat yang mengunjungi kantor pemerintahan,” papar Arief.

Penambahan Jakgrosir

Gerai Pangan Murah yang sudah berdiri di Kantor Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan. (Dok: Humas Perumda Pasar Jaya)

Akan halnya penambahan gerai pangan murah di kantor Kecamatan dan Kelurahan, Perumda Pasar Jaya dalam waktu dekat juga berencana mendirikan 2 Gerai Jakgrosir lagi di Jakarta. Masing-masing di Pasar Walang Baru Jakarta Utara dan Pasar Kedoya di Jakarta Barat.

Berikutnya lanjut Arief, Perumda Pasar Jaya juga akan menghadirkan Jakgrosir di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Dengan demikian kehadiran Jakgrosir menjadi lengkap di lima wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

“Setelah hadir di Pulau Tidung Kecil Kepulauan Seribu, kami dalam waktu dekat juga akan mendirikan 2 gerai Jakgrosir lagi di Pasar Walang Baru Jakarta Utara dan Pasar Kedoya Jakarta Barat,” tandas Arief. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close