BUMD

Kabupaten Solok Gelar Penjajakan Kerjasama Beras Solok dengan Food Station 

Bupati Solok  Epyardi  Asda berfoto bersama dengan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo menyambut baik kedatangan Bupati Solok, E Pyardi Asda dan Asisten II, Medison di sela kunjungan kerjanya ke Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Senin 21/6. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Solok dibawah kepemimpinan Bupati Solok Epyardi  Asda dan Asisten II Pemkab Solok, Medison menggelar kunjungan keraja ke Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Senen (21/6).

Kunjungan Kerja  diterima langsung oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo dan Direktur Operasional dan Bisnis, Andre Maulana beserta jajaran.

Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan kunjungan kerja  dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama untuk mengembangkan produksi beras solok sebagai salah satu produk unggulan di Kabupaten Solok, apalagi Kabupaten Solok memiliki lahan persawahan seluas 3.000 hektar, saat ini sedang kami kembangkan beras dengan  varietas anak daro dan Cisokan.

“Singkat cerita Kabupaten Solok tertarik untuk memiliki RMU modern, dan akan menyiapkan lahan untuk pembangunannya, namun karena investasi nya tidak sedikit, kita akan pikirkan bagaimana cara skema investasinya termasuk mengundang investor, BUMD atau lainnya,” ujarnya.

Epyardi menegaskan lebih confidence karena saat ini, kami sedang mengembangkan benih murni Bareh Solok (Varietas Cisokan dan Anak Daro) di BPTP.

“Kami sangat senang apalagi dalam kunjungannya ke Food Station, Wakil Gubernur DKI Riza Patria berkenan menerima bersama dengan Direktur Utama PT Food Station Pamrihadi Wiraryo. Mudah-mudahan rencana yang diinginkan untuk memiliki RMU modern akan lebih terbantu,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo menyambut baik kedatangan Bupati Solok, E Pyardi Asda dan Asisten II, Medison.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak Bupati Solok ke kantor PT Food Station Tjipinang Jaya untuk melakukan penjajakan kerjasama beras Solok, apalagi kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Direktur Operasional dan Bisnis, Andre Maulana beberapa waktu sebelumnya,” katanya.

Pamrihadi menambahkan kedepan kerjasama dengan Kabupaten Solok dalam hal pengembangan produksi dan pemasaran beras solok.

“Kami akan mulai dari perijinan, desain produk beras dengan Indikasi Geografis, pemasaran beras solok ke semua jaringan modern market dan membantu pendampingan dalam hal ilmu dan teknologi pertanian,” cetusnya.

Seperti biasa seperti bisa, selanjutnya rombongan Bupati Solok diajak melihat ke gudang produksi Food Station yang ada di Gudang SRG untuk melihat langsung kegiatan di gudang Food Station mulai dari Quality Control, proses produksi, pengemasan dan distribusinya.

Related Articles

Back to top button