BUMD

Kunjungi Food Station, Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Sebut Pentingya Komunikasi Publik 

Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Onny Widjanarko bersama Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jakarta Onny Widjanarko bersama jajarannya menggelar kunjungan kerja ke Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya yang berlokasi di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jalan Pisangan Lama Selatan No.1 Jakarta, Kamis, 4 Febuari 2021.

Rombongan dari Kantor Perwakilan BI Jakarta tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo, Direktur Keuangan Budi Santoso, Direktur Operasional dan Bisnis Andre Maulana serta Sekretaris Perusahaan Suratmin Suria Wijaya, Kepala Divisi Komersial Food Station Ferry Fardiansyah dan Kepala Divisi Produksi dan Pergudangan Endang Sundhara.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jakarta Onny Widjanarko mengatakan kunjungan dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi mengenai berbagai upaya yang bisa disnergikan antara BI Jakarta dan Food Station dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jakarta, terutama dalam hal tantangan pengendalian inflasi di masa pandemi.

“Saya ingin bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait penguatan sinergi antara BI Jakarta dan Food Station sesama anggota TPID DKI dalam rangka mengendalikan tingkat inflasi di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu Onny juga menjelaskan mengenai peran Kantor Perwakilan BI Jakarta dalam TPID DKI Jakarta. Salah satunya adalah memfasilitasi komunikasi publik TPID melalui berbagai kegiatan yang melibatkan media massa seperti konferensi pers, talkshow dan media sosial.

“Jangan lupa peran media sangat penting terutama dalam membangun  persepsi publik, karena itu selain urusan menjaga pasokan bahan pangan, kita perlu juga membangun komunikasi untuk menciptakan ekspektasi bahwa urusan pangan terkendali dan aman,” jelas Onny.

Jajaran Direksi dan Manajemen PT Food Station Tjipinang Jaya berfoto bersama rombongan Kantor Perwakilan BI Jakarta. (dok: Istimewa)

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan BI Jakarta.

“Sebagai salah satu BUMD Pangan milik Pemprov DKI Jakarta yang ditugaskan untuk menjaga ketahanan pangan Jakarta, Food Station tentu akan terus berupaya sekuat tenaga untuk menunaikan tugas tersebut dengan baik. Dan dalam tugas untuk menjaga ketahanan pangan tersebut, kami sering bersinergi dan berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan BI Jakarta,” kata Pamrihadi.

Selain itu dalam konteks anggota TPID Jakarta bersama-sama dengan BUMD Pangan lainnya, Food Station juga menyadari perannya sebagai instrumen pengendalian inflasi di Jakarta. Karena itu lanjut Pamrihadi sinergi dan kolaborasi dengan Kantor Perwakilan BI Jakarta sangat penting.

“Kita tahu bahan pangan terutama beras memiliki bobot yang cukup tinggi dalam perhitungan inflasi bahan pangan. Karena itu kami berusaha sekuat tenaga menjaga kelancaran pasokan dengan menjalin kerjasama dengan gapoktan dan koperasi dari berbagai daerah sentra produksi,” jelas Pamrihadi.

Setelah berdiskusi di ruang rapat utama PT Food Station, rombongan dari Kantor Perwakilan BI Jakarta diajak untuk mengunjungi Gudang SRG yang merupakan fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station. Di tempat ini rombongan melihat langsung proses produksi beras mulai dari pengujian mutu dan produksi beras melalui Mesin RMU.

Related Articles

Back to top button