BUMD

Meriahkan HUT Jakarta ke 495, Jakkon Gelar Acara Bertajuk Merawat Budaya Lokal

Jajaran Komisaris, Direksi dan Karyawan PT. Jakarta Konsultindo menggelar berbagai acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-495, PT. Jakarta Konsultindo menggelar berbagai acara antara lain dengan cara syukuran, doa Bersama, tumpeng mini dan nasi kucing, lomba berpantun dan peragaan busana antar karyawan serta pameran bertajuk elevasi sudut kota yang menampilkan Kampung Susun Bayam sebagai salah satu wujud kontribusi perusahaan dalam urban regeneration Jakarta.

“Sebagai warga yang bekerja di Jakarta, setidaknya kita harus ikut aktif melestarikan budaya Betawi antara lain berpantun dan menggunakan busana Betawi. Ide seperti itu yang menjadi latar belakang diadakannya lomba tersebut. Alhamdulillah segenap karyawan antusias mengikuti berbagai lomba”, ujar Hani Sumarno selaku Direktur dari PT. Jakarta Konsultindo dalam keterangan resminya, 24/6/2022.

Hani mengatakan kegiatan bertajuk Merawat Budaya Lokal diikuti oleh 54 orang karyawan PT. Jakarta Konsultindo dari 5 divisi, dan dihadiri pula oleh Leonardus Wahyu Wasono Mihardjo selaku Komisaris Utama dan Dwi Budi Sulistiyana selaku Direktur Utama . Untuk mendukung kemeriahan acara, panitia menyediakan banyak hadiah kepada pemenang lomba dari masing-masing kategori.

Selain menggelar acara merawat budaya lokal, PT. Jakarta Konsultindo juga menggelar pameran bertajuk elevasi sudut kota yang menampilkan Kampung Susun Bayam sebagai salah satu wujud kontribusi dalam urban regeneration Jakarta.

“Pameran akan digelar dalam 3 seri di koridor kantor PT. Jakarta Konsultindo dan PT. Jakpro” ujarnya. Mulai dari bulan Juni sampai dengan Agustus 2022”.

Sekedar informasi, Kampung Bayam merupakan permukiman yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Pemukiman seluas 11,8 hektare tersebut terdiri dari 3 blok/gedung dengan 4 lantai yang diperuntukkan bagi 135 kepala keluarga, ditambah dengan 3 unit hunian khusus difabel, sehingga total berjumlah 138 unit hunian. Unit hunian memiliki luas 36 meter persegi dengan layout ruangan meliputi dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, balkon dan tempat menjemur pakaian.

Kemudian yang tak kalah menarik, seperti dimiliki oleh destinasi-destinasi wisata khusus, PT Jakarta Konsultindo juga berinisiatif menjajaki pembuatan official store yang rencananya akan mendukung 4 venue seperti Jakarta International Stadium (JIS) di Sunter, Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Taman Ismail Marzuki (TIM) dan sirkuit Formula E di Ancol.

Sebagai permulaan dibuat t-shirt bertemakan Jakarta Hajatan menyesuaikan dengan ulang tahun Jakarta ke 459. Kedepan nanti akan disiapkan syal, gantungan kunci, topi, mug, payung, jaket dan berbagai bentuk mercandishe lainnya.

“Untuk edisi awal, kami hanya membuat t-shirt yang dijual untuk karyawan dan umum” jelas Hani.

Terakhir, PT. Jakarta Konsultindo juga berinisiatif membuat usulan dan gagasan berupa Gerakan Traktir “Jakarta Hajatan” untuk mendukung kegiatan lintas stakeholders DKI Jakarta. Melaui gagasan ini, Jakkon mengajak perushaan-perusahaan anak usaha dan mitra untuk mendukung inisiatif sosial, seni dan kreativitas dengan aksi Traktir Jakarta.

Related Articles

Back to top button