BUMD

Pasar Seni Ancol Hadirkan Portal, Kelas Belajar Seni Digital

Pasar Seni Ancol kembali menghadirkan kelas edukasi online yang lebih seru. Program ini bernama PORTAL. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Setelah sebelumnya mengadakan kelas diskusi daring melalui aplikasi zoom dan ngobrol seru kesenian melalui platform live instagram, kali ini Pasar Seni Ancol kembali menghadirkan kelas edukasi online yang lebih seru. Program ini bernama PORTAL.

Merupakan akronim dari Pendidikan Online dan Rekreasi Digital yang dihadirkan Pasar Seni Ancol khusus untuk masyarakat di seluruh Indonesia agar dapat mengakses kelas-kelas yang dapat menambah wawasan dan skill dengan mudah dan menyenangkan.

Program ini akan menghadirkan fasilitator yang profesional di bidangnya serta dengan materiyang spesifik. Oleh karena itu kelas yang diadakan pun lebih mendalam namun dibawakan dengan cara yang seru dan menarik.

Kelas pertama program ini digelar pada 16 Juni lalu dan jadwalnya akan terus berlanjut hingga beberapa bulan mendatang. Kelas yang hadir dibagi menjadi dua kelas yaitu Kelas Edukasi dan Kelas Rekreasi.

Kelas Edukasi dihadirkan untuk memperdalam ilmu dan pengetahuan di bidang seni, budaya,dan ekonomi kreatif. Beberapa di antaranya Mengenal Ragam Medium Seni Rupa Kontemporer, Peluang Karir di Bidang Arsitektur, Bagaimana Memulai Karya Tari Kontemporer, Bagaimana Membuat Pameran Seni, sampai Karier Makeup Artist di Industri Fashion.Sedangkan Kelas Rekreasi untuk menambah skill kerajinan dan minat khusus. Kelas ini biasanya hadir setiap Sabtu di area Pasar Seni Ancol, namun sekarang ini hadir secara online.

Kegiatannya antara lain seperti kelas Membuat Tote Bag Recycle, Membuat Lip Balm/LipScrub, Membuat Sabun Natural dan masih banyak lagi. Kelas yang hadir di PORTAL ditujukan untuk rentang usia dari 8 tahun sampai dewasa.

Cara untuk bisa mengikuti kelas ini cukup dengan mendaftarkan diri dan membayar pendaftaran mulai dari harga hanya Rp.50.000,-. Program ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia untuk menambah wawasan dan skill di bidang seni pada masa pandemi.

Pandemi tidak menjadi hambatan untuk memenuhi kebutuhan untuk berkembang agar seluruh masyarakat tetap semangat belajar dan berkarya dari rumah. Daftarkan diri segera di bit.ly/portal pasar seni ancol atau kunjungi Instagram @pasarseni_ancol untuk informasi detilnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close