BUMD

PD Pasar Jaya Kenalkan Jakgrosir di Nusantara Expo & Forum 2017

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berbincang dengan Manager Perkulakan PD Pasar Jaya, Arjanto Ardiamojo saat mengunjungi stand milik PD Pasar Jaya di Pameran Nusantara Expo & Forum 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, 18 Oktober 2017. (Dok Humas PD Pasar Jaya)

Jakarta Review – Tak ingin melewatkan kesempatan untuk mempromosikan kios dan program retail (Jakgrosir dan Jakmart) kepada khalayak luas, PD Pasar Jaya memutuskan ikut serta dalam gelaran Nusantara Expo & Forum 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, pada 18-22 Oktober 2017.

“Kami ikut berpartisipasi di Nusantara Expo & Forum 2017 sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi DKI bersama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya,” ujar Asisten Manager Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita Dinanjar kepada Jakarta Review.

Dalam pembukaan pameran,  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno tampak hadir mengunjungi both milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didalamnya ada stand milik PD Pasar Jaya.

Sekedar informasi gelaran Nusantara Expo & Forum adalah wahana yang rutin digelar oleh Kementerian Dalam Negeri bagi seluruh provinsi di Indonesia untuk memamerkan potensi maupun produk unggulan yang dimiliki daerahnya.

Dalam Pameran ini lanjut Amanda, PD Pasar Jaya secara khusus akan mempromosikan kios dan jaringan distribusi retail Jakgrosir dan turunannya seperti Jakmart, Mini DC hingga Mom & Pop Store.

Harapannya dengan mengikuti pameran ini, masyarakat luas mendapatkan informasi yang akurat bahwa PD Pasar Jaya sebagai BUMD pangan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang membangun jalur distribusi guna menekan inflasi di DKI Jakarta. Selain itu juga untuk membantu masyarakat luas yang sedang mencari kios untuk digunakan sebagai lokasi usaha.

Kenalkan Mom & Pop Store

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menambahkan pihaknya secara khusus ingin menggunakan pameran ini untuk mengenalkan jaringan distribusi turunan Jakgrosir yang disebut dengan Mom & Pop Store.

“Melalui pameran ini, kami ingin masyarakat mendapatkan informasi bahwa selain Jakgrosir, Jakmart dan Mini DC uang sudah berdiri dibeberapa lokasi, PD Pasar Jaya juga masih memiliki satu lagi konsep jaringan distribusi lainnya yang diberi nama Mom & Pop Store,” tuturnya.

Menurutnya konsep Mom & Pop Store dengan ukuran tempat usaha yang kecil (30-60 meter persegi) sangat cocok untuk bisnis warung rumahan. Buat masyarakat yang selama ini telah membuka warung kecil-kecilan di rumahnya bisa mengajukan kerjasama dengan kami. Warung yang mereka kelola akan kita tata ulang secara lebih professional supaya laporan keuangan, transaksinya dan distribusinya lebih teratur.

“Bagi siapa saja yang punya warung lalu ingin barangnya diatur oleh kami dengan sistem, nanti akan kita bantu. Dengan modal maksimal Rp.100 juta sudah bisa bentuk warung dengan pengelolaan modern. Barang dan sistemnya sudah kita sediakan dan setiap akhir bulan akan diperlihatkan laporan laba rugi. Dan yang jelas warungnya akan lebih modern ketika bekerjasama dengan kita,” jelasnya.

Konsep Mom & Pop Store ini akan kita buka untuk kalangan umum. Sasarannya adalah kalangan berpendatan rendah (low income), UKM peserta OK OCE dan pemegang KJP yang punya passion untuk membuka usaha serta .

“Ini bisa banyak dibuka dan berkembang, karena berbeda dengan gerai ritel modern lainnya, kita nggak akan memungut franchise fee dari pihak-pihak yang akan bekerjasama dengan kita,” tandasnya. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close