BUMD

Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Empat BUMD Jakarta

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto (kiri) dengan empat BUMD Jakarta di lokasi pencanangan Masjid Apung Ancol di Pantai Ria Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019). (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja sama dengan empat perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dalam meningkatkan pemasaran dan penjualan prodak.

“Terhitung saat ini kami telah melakukan kerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan yang terdiri BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, dan berbagai instansi di seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, Direktur Utama Jamkrida DKI Chusnul Ma’arif, Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, saat pencanangan Masjid Apung Ancol.

Kuswiyoto menyatakan Kerja sama yang dilakukan bukan semata-mata meningkatkan volume penjualan dan pemasaran prodak, tetapi juga mengoptimalkan kanal distribusi masing-masing perusahaan, sehingga saling memberikan keuntungan.

Kuswiyoto menjabarkan tujuan dari penandatanganan kerja sama antara Pegadaian dan 4 BUMD ini untuk saling menguntungkan dalam meningkatkan sinergi antar semua pihak, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan. Hal ini dilakukan dalam rangka memperluas jaringan sinergi antar BUMN dengan BUMD, khususnya di DKI Jakarta.

Ditambahkan bahwa kerja sama tersebut juga meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. Sehingga sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh semua pihak dan newujudkan One Family, One Nation, and One Vision to Excellence.

“Adanya kerja sama ini setiap perusahaan dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing.”

Sementara itu, Kuswiyoto menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan oleh Pegadaian memberikan dampak postif untuk peningkatan kinerja perseroan. Hal ini terlihat dari kinerja perusahaa di Kuartal lll yang meningkat dibandingkan periode yang sama.

Sumber: Antara

Related Articles

Back to top button