BUMD

Perdana, Peragaan Busana digelar di MRT Jakarta

Model berpose saat memperagakan busana pada acara Fashion Rock 2020 di Stasiun MRT Jakarta, Jumat (31/1/2020). Peragaan busana tersebut menampilkan busana karya sejumlah desainer yaitu Kelly Vallerie, Wilsen William dan Andandika Surasetja yang tampil. (Dok: Antara)

Jakarta Review, Jakarta – Pada 31 Januari 2020, MRT Jakarta lebih istimewa karena bukan hanya menjadi moda transportasi andalan warga, melainkan juga tempat digelarnya peragaan busana.

Peragaan busana perdana di MRT Jakarta adalah acara Fashion Rocks 2020 yang merupakan gelaran tahunan dari Hard Rock FM Jakarta, sebuah paduan dari musik dan fashion.

“Bedanya Fashion Rocks itu dibuat di tempat yang tidak biasa, pernah di perempatan Sarinah, dulu waktu di Semanggi masih ada POM bensin, kita buat di atasnya, sekarang buat di MRT. Ini akan jadi fashion show pertama di MRT,” kata Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media di Jakarta, Jumat.

MRT Jakarta dipilih menjadi tempat Fashion Rocks 2020 karena sejalan dengan budaya urban yang mereka usung. Menurut Iwet, MRT kental dengan budaya urban di mana para warga kini mengandalkan MRT sebagai moda transportasi.

“Makanya kita lihat ini sesuatu yang pas sekali sama nafas Hard Rock FM, makanya kita buat di MRT.”

Acara dilaksanakan di 10 stasiun MRT, mulai dari stasiun Bundaran HI sampai stasiun Cipete.

Fashion Rocks menampilkan karya perancang yang telah mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara pada ajang Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) di Singapura.

Tiga perancang yang koleksinya ditampilkan di peragaan busana kali ini adalah Kelly Vallerie, pemenang ANFA 2019, Wilsen Willim yang menjuarai ANFA 2016 serta Andandika Surasetja, alumni ANFA 2019.

Para model yang melenggak-lenggok di peragaan busana ini diiringi oleh Sanggar Akar yang menampilkan musik tetabuhan khas Betawi. Sebanyak 300 undangan Fashion Rocks 2020 juga dihibur oleh DJ Winky sebelum memasuki area peron.

Kelly menampilkan koleksi yang mengangkat tema budaya Jakarta. Busana-busananya terinspirasi dari empat kawasan Jakarta yang sebenarnya diambil namanya dari tanaman, yakni Bintaro, Gandaria, Menteng dan Kemang.

“Enggak banyak yang tahu, Kemang itu bunga mangga putih, Bintaro juga ada bunganya,” ujar dia.

Kelly menghadirkan nuansa hijau, detil dedaunan di koleksi-koleksinya yang multifungsi, di mana satu pakaian bisa “disulap” jadi gaya lain atau menjadi barang lain seperti tote bag.

Acara ini termasuk dalam rangkaian MRT Festival yang akan diadakan pada Maret 2020, menandakan satu tahun beroperasinya mode transportasi ini.

Tak cuma peragaan busana, ada program lain yang mengajak pengguna transportasi MRT Jakarta untuk menyumbangkan baju bekas layak pakai ke dalam fashion box di tiga stasiun MRT. Fashion Rocks 2020 bekerjasama dengan Sadari Sedari, organisasi nirlaba yang menjual pakaian bekas layak pakai untuk membantu pendidikan Indonesia.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Close