BUMD

Perumda Pasar Jaya Gandeng Hilal Care Hadirkan Pengobatan Gratis di UPB Pasar Kramat Jati

Suasana pemeriksaan kesehatan gratis di UPB Pasar Kramat Jati, Minggu, 24 Maret 2019. (Dok Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Perumda Pasar Jaya bekerjasama dengan Puskoppas DKI Jaya Peduli Kesehatan dan Hilal Care menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di UPB Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 24 Maret 2019.

Direktur Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini digelar dalam rangka menindaklanjuti program #2019PasarBersihSehat yang belum lama ini dicanangkan oleh Perumda Pasar Jaya di Pasar Santa, Jakarta Selatan.

“Kami ingin para pedagang dan pengunjung Pasar Induk Kramat Jati terjaga kesehatannya, sehingga bisa menjalankan aktifitas keseharian dengan lancar,” ujar Arief.

Arief menambahkan kegiatan pemeriksaan kesehetan ini nantinya akan dilaksanakan setiap bulan selama setahun di beberapa pasar yang dimiliki oleh Perumda Pasar Jaya.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan saat ini adalah kegiatan kedua. Kedepan kegiatan ini akan dilanjutkan secara berkala selama sebulan sekali di pasar yang berbeda,” tutur Arief.

Abu Ahmad Ketua Hilal Care Indonesia menyambut baik kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya dan Hilal Care. Ia berharap melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini bisa membantu menyehatkan pedagang dan pengunjung pasar.

Adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan asam urat, gula darah dan kolestrol.

Abu menambahkan, pihaknya menyediakan 4 dokter umum dan dokter bedah, 1 bidan dan 2 perawat dan 3 apoteker untuk mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Alhamdulillah target jumlah orang yang diperiksa sebanyak 190 orang terlampaui,” tuturnya.

Sekedar informasi Hilal Care Indonesia adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah bagi kaum muslimin untuk beramal sholih mempunyai misi mewujudkan masyarat muslim yang sehat jasmani, rohani, beriman. Adapun bentuk kegiatannya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, tanggap bencana. Selain itu juga santunan anak yatim, dhuafa dan mahasiswa dari kalangan yang kurang mampu. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close