BUMD

Perumda Pasar Jaya Hadirkan Gerai Sri Gunting di Kantor Walikota Jaktim

WAlikota Jakarta Timur M Anwar dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda diresmikannya Gerai Sri Gunting di Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis, 15 Agustus 2019. (Dok Humas Perumda Pasar Jaya)

Jakarta Review, Jakarta – Perumda Pasar Jaya meluncurkan gerai pangan murah yang diberi nama Gerai Sri Gunting di Kantor Walikota Jakarta Timur. Gerai pangan murah ketiga yang berlokasi di areal kantor Walikota tersebut diresmikan oleh Walikota Jakarta Timur M Anwar, Kamis, 15 Agustus 2019.

“Gerai Sri Gunting adalah gerai pangan murah ketiga yang berada di areal Kantor Walikota, karena sebelumnya sudah ada Gerai Kompak di Kantor Walikota Jakarta Selatan dan Gerai JP di Kantor Walikota Jakarta Pusat,” ujar Direktur Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam sambutannya.

Dalam waktu dekat lanjut Arief, Perumda Pasar Jaya akan meresmikan Jakgrosir di Kepulauan Seribu, dan gerai pangan murah sejenis di Kantor Walikota Jakarta Utara dan Kantor Walikota Jakarta Barat.

Menurut Arief, walaupun gerai yang ada di Kantor Walikota Jakarta Timur ini tidak terlalu besar, diharapkan gerai ini bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan masyarakat yang ada sekitar lokasi Kantor Walikota Jakarta Timur. Terutama bagi mereka penerima manfaat Program Pangan Murah KJP.

Arief menambahkan kehadiran gerai seperti ini dilakukan dalam rangka memperkuat distribusi pangan di Jakarta agar masyarakat dipastikan bisa mendapat barang dengan harga yang murah. Harapannya setelah berdiri di tingkat kota maka diharapkan segera menyusul gerai serupa di Kantor Kecamatan bahkan sampai di Kantor Kelurahan. Karena secara target kita akan buka gerai sejenis hingga di 44 Kantor Kecamatan dan di 267 Kantor Kelurahan yang tersebar di seluruh DKI Jakarta.

“Jadi lokasi distribusi pangan murah semakin diperluas karena lokasinya makin tersebar mendekati pemukiman masyarakat. Apalagi Kantor Walikota hingga Kantor Kelurahan merupakan pusat aktifitas masyarakat yang setiap hari banyak dikunjungi warga. Dengan demikian kedepan masyarakat menjadi lebih mudah dalam mencairkan program pangan murah KJP karena mereka bisa mendatangi lokasi gerai distribusi terdekat,” ungkap Arief.

Sekedar informasi untuk Gerai Sri Gunting sendiri berada di lahan seluas 48 meter persegi dengan total item barang yang masuk sebesar 372 item. Jumlahnya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan nantinya. Dengan berdirinya gerai ini, hingga kini Perumda Pasar Jaya sudah memiliki 194 titik distribusi pangan se DKI Jakarta.

“Semoga dengan jumlahnya yang terus kita tambah bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat,” jelas Arief.

Untuk diketahui bersama Perumda Pasar Jaya beberapa waktu yang lalu bekerjasama dengan PD. Dharma Jaya sudah menyiapkan stok daging ayam yang cukup banyak. Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama untuk membantu peternak di Jawa Tengah. Jadi selain penerima kartu pangan murah, pegawai dan masyarakat bisa mendapatkan daging ayam dengan harga yang murah di semua titik distribusi pangan kita.

Arief memastikan dengan terus berdirinya gerai pangan ini tidak mengganggu ekositem berdagang yang dimiliki oleh pedagang kecil menengah.

“Kami bantu rantai pangan yang ada sehingga dipastikan haruslah bermanfaat bagi masyarakat. Tim kami juga akan melakukan sosialisasi ke Kantor Kecamatan dan Kelurahan agar program ini bisa langsung disinergikan. Selain itu di gerai kita juga menampung barang dari UMKM yang ada. Ini merupakan bentuk sinergi dengan masyarakat yang mempunyai berbagai produk untuk dijual,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close