BUMD

PIBC Raih Sertifikat Pasar Aman Pangan dari DKPKP DKI

Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) mendapatkan piagam penghargaan sebagai pasar aman pangan hasil pengawasan keamanan pangan terpadu tahun 2018 dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh  Gamal Sinurat, Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni di sela Acara Festival Pangan Jakarta 2019 di Pasaraya Blok M, Jakarta, Rabu (14/8/2019). (Dok: Humas Food Station)

Jakarta Review, Jakarta – Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) berhasil meraih penghargaan Pasar Aman Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta untuk tahun 2018.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gamal Sinurat, Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni di sela Acara Festival Pangan Jakarta 2019 di Pasaraya Blok M, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Selain PIBC ada 72 pasar lain yang meraih penghargaan serupa dari DKPKP DKI Jakarta. Ke-73 pasar tersebut pasar tradisional dan ritel di Ibu kota tersebut berhasil meraih penghargaan karena dinilai mampu menjaga kualitas stok pangan.

“Ini bukan kami tentukan sesaat, tetapi sudah beberapa tahun kami amati,” ujar  Kepala Dinas KPKP Darjamuni dalam sambutannya.

Menurutnya pemberian sertifikat tersebut melalui pengawasan yang dilakukan dengan mencermati kualitas stok pangan yang terbebas dari kandungan bahan berbahaya sehingga aman bagi konsumen.

Adapun ke 73 penerima sertifikat tersebut antara lain pasar yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, Lotte Mart dan Trans Ritel Carrefour. Selain itu, Giant Hero Group, Lulu Hypermart, Lion Super Indo, Matahari Putra Prima, dan Dinas Koperasi dan UMKM DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi bersyukur PIBC menjadi salah satu penghargaan Pasar Aman Pangan dari DKPKP DKI Jakarta.

“Kami bersyukur PIBC termasuk salah satu yang mendapat penghargaan Pasar Aman Pangan oleh DKPKP DKI Jakarta yang rutin melakukan pengecekan ke pasar-pasar yang ada di Jakarta. Prinsipnya PT Food Station senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan baik terhadap pedagang maupun masyarakat yang menjadi pelanggan PIBC,” ujar Arief.

Arief menambahkan PT Food Station sangat mendukung pelaksanaan Festival Pangan Jakarta. Sebagai wujud dukungan tersebut, PT Food Station mendirikan stand.

“Kami membuka stand untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan dari FS. Selain itu, melalui kegiatan ini juga kami mendorong anak usia sekolah untuk lebih sehat dengan menyediakan Susu di Program Pangan Murah KJP Plus,” tandas Arief. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close