BUMD

PT Food Station Berpartisipasi dalam Kegiatan May Day di Jakarta Timur

Suasana acara Peringatan May Day di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kotamadya Administrasi Jakarta Timur, Rabu, 1/5/2019.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan pihaknya turut berpartsipasi memberikan 1 unit sepeda motor yang nantinya akan diundi secara acak kepada para peserta yang hadir.

Selain itu, PT Food Station juga membuka booth pasar murah untuk penjualan berbagai komoditi pangan yang diproduksi oleh PT Food Station. Beberapa komoditi tersebut antara lain, beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, bawang putih dan telur ayam.

Arief manambahkan partisipasi tersebut sebagai wujud kepedulian dan dukungan PT Food Station Tjipinang Jaya terhadap program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Walikota Jakarta Timur.

“Upaya Pemprov DKI menggelar acara peringatan Hari Buruh Internasional di semua wilayah yang ada di Jakarta sangat positif. Dengan demikian mencegah pengumpulan massa buruh di satu titik di pusat kota antara lain di Istana Negara dan depan Gedung DPR,” ujar Arief.

Walikota Jakarta Timur M Anwar mengatakan pihaknya menggelar acara Peringatan Hari Buruh Internasional di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur. Tak kurang 2500 buruh dari Wilayah Jakarta Timur hadir meramaikan acara.

Tak cuma menghadirkan orasi, acara juga dikemas dengan  panggung hiburan dan beragam hadiah menarik.

“Kami ingin acaranya berbeda dengan konsep perayaan Hari Buruh pada umumnya. Karena itu kemasan hiburan kami gunakan untuk menghibur peserta yang hadir,” ujar M Anwar.

Yang menarik selain berbagai acara yang bersifat hiburan, dalam acara tersebut juga diadakan pembagian 183 Kartu Pekerja untuk buruh dari berbagai elemen.

“Hari ini kita bagikan 183 kartu pekerja untuk para pekerja yang ada di Jakarta Timur, asalkan warga DKI maka bisa digunakan untuk belanja sembako murah yang sudah disubsidi,” kata Galuh, Kasudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur.

Didukung Banyak Pihak

Acara peringatan Hari Buruh Internasional kali ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Serikat Buruh/ Forum Buruh Industri, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Bank DKI, PMI Kota Jakarta Timur dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

“Penyelanggaraan Peringatan May Day ini bukan sesuatu yang baru, karena sudah tiga kali diselenggarakan saat menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur. Ketika itu saya panggil asisten dan Kabag Perekonomian dan Kasudin agar acaranya dibuat berbeda dengan wilayah lain. Misalnya diadakan di Halaman Kantor dan kemasan acaranya sosial seperti sunatan masal, santunan yatim, asuransi termasuk juga pelayan-pelayanan yang gratis termasuk juga bazar,” jelas M Anwar. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close