BUMD

PT Food Station Gelar Seleksi Program Umroh Karyawan untuk Tahun 2020

Proses seleksi Program Umroh untuk Karyawan tahun 2020 di Ruang Rapat Utama Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, 27/2/2020. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – 33 orang karyawan PT Food Station Tjipinang Jaya hari ini mengikuti seleksi untuk calon peserta Program Umroh untuk Karyawan tahun 2020 di Ruang Rapat Utama Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta Timur, 27/2/2020.

Kepala Bagian SDM PT Food Station Tjipinang Jaya Yusuf mengatakan para peserta mengikuti seleksi yang dilakukan oleh petugas dari Kementerian Agama, yang dipimpin Ust. H. Arief Ma-ruf.

“Semua peserta mengikuti tes tertulis dengan menjawab pertanyaan pilihan ganda (abcd) dengan nilai 1, kemudian mengisi dengan 1 kata atau 2 kata dengan nilai per nomor 2,” ujar Yusuf.

Setelah mengikuti tes tertulis, peserta diwajibkan untuk mengikuti tes selanjutnya yakni tes membaca Kitab Suci Al Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan tes tentang akidah dan akhlak dengan waktu wawancara selama 10 menit untuk tiap peserta.

Untuk Program Umroh untuk Karyawan tahap kedua ini, nantinya akan diberangkatkan sebanyak 12 orang. Karena itu lanjut Yusuf, dalam tes hari ini akan dipilih 12 orang yang nantinya akan diberangkatkan dalam 3 kelompok terbang (kloter).

“kloter pertama akan diberangkatkan pada Bulan April, kloter keduai pada Bulan Juli dan Kloter Ketiga akan diberangkatkan pada Bulan November,” jelas Yusuf.

Sekedar informasi, program umroh pegawai sudah dimulai oleh PT Food Station pada Tahun 2019 lalu atau bisa disebut sebagai umroh karyawan tahap pertama. Saat itu diberangkatkan 2 orang pegawai yakni Sri Wahyuni dan Muhammad Mahmud. Dalam keseharian keduanya menempati posisi sebagai Kepala Seksi Keuangan dan Staf di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan Program Umroh untuk karyawan ini dilaksanakan untuk memotivasi karyawan yang selama ini memiliki etos kerja yang baik.

Melalui Program Umroh untuk karyawan ini, Arief berharap kedepan karyawan yang bekerja di PT Food Station Tjipinang Jaya memiliki ahlak yang mulia yang pada akhirnya akan berdampak positif untuk kemajuan perusahaan.

“Insya Allah program umroh ini akan kita jadikan program regular yang akan digelar rutin setiap tahun,” ungkap Arief. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close