BUMD

PT Food Station Salurkan Hewan Kurban ke Masjid Nurul Iman PIBC dan Baznas Bazis DKI

Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi menyerahkan sumbangan hewan kurban kepada Baznas Bazis DKI Jakarta disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di RPH Dharma Jaya, Kamis 30 Juli 2020 (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, PT Food Station Tjipinang Jaya menyalurkan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Tahun ini, PT Food Station menyalurkan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

Direktur Utama PT Food Station, Arief Prasetyo Adi menuturkan, hewan kurban dari perusahaannya disalurkan melalui Baznas Bazis DKI Jakarta dan sebagian lagi disalurkan langsung ke masjid-masjid, salah satunya di Masjid Nurul Iman yang berada di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

“Daging Kurban akan diantarkan ke saudara-saudara kita yang berhak di sekitar Pasar Induk Beras Cipinang yang sudah didata sebelumnya. Adapun pelaksanannya mengikuti perintah Gubernur Anies Baswedan,” ujar Arief.

Menurutnya, 6 ekor sapi dan 38 kambing tersebut dibeli langsung dari PD Dharma Jaya BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang perdagangan dan industri daging.

“Ini juga sebagai wujud nyata sinergisitas antar BUMD Pemprov DKI Jakarta,” ungkap Arief.

Kemaren sore bertempat di PD Dharma Jaya, Penggilingan Jakarta Timur, beberapa sapi diantaranya diberikan ke Baznas Bazis DKI bersama-sama dengan BUMD Academy yang akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Untuk yang di masjid-masjid, sambung Arief, mekanisme pembagiannya tidak lagi menggunakan kupon seperti tahun lalu, melainkan di antar langsung ke rumah warga penerima kurban. Dengan begitu juga tidak akan menimbulkan kerumunan.

“Semoga dengan keikhlasan kita semua berkurban dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujar Arief. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close