BUMD

PT Food Station Salurkan Hewan Qurban kepada Panitia Qurban Masjid Nurul Iman  

Jajaran Direksi dan Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya bersama perwakilan pedagang memegang besek bambu sebagai pengganti plastik sebenai wadah untuk menampung daging qurban di Masjid Nurul Iman yang terletak di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang. Penggunaan besek bambu ini sebagai upaya mengurangi limbah plastik sekaligus dukungan terhadap Kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin membatasi penggunaan kantong plastik. (dok humas PT Food Station)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara penyaluran hewan qurban kepada panitia penyembelihan hewan qurban di Masjid Nurul Iman yang berada di areal Komplek Pasar Induk Beras Tjipinang (PIBC), 12 Agustus 2019.

“Untuk Qurban tahun ini, kami menyerahkan 3 ekor sapi kepada panitia penyembelihan hewan qurban di Masjid Nurul Iman. Adapun total hewan qurban yang diterima panitia sebanyak 12 ekor yang terdiri dari sapi sebanyak 7 ekor dan kambing sebanyak 5 ekor,” ujar Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi.

Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran lengkap Direksi PT Food Station yang terdiri dari Direktur Utama PT Food Station Arief Prasetyo Adi, Direktur Operasional Frans Tambunan, Direktur Keuangan Thomas Hadinata dan Komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya Anton Lukmanto dan Ida Bagus Anom, Kepala PIBC Herry Awal Fajar.

Hadir pula tokoh pedagang yakni H Nellys Sukidi dan Kepala Koperasi Pasar Induk Cipinang Zulkifli Rasyid serta sesepuh Koperasi Pegawai Bongkar Muat PIBC dan perwakilan dari kepolisian dan warga sekitar.

Menurut Arief penyaluran hewan qurban kepada masyarakat ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) yang nantinya akan disalurkan oleh panitia qurban Masjid Nurul Iman kepada sejumlah pihak yang membutuhkan.

“Saya berharap warga sekitar komplek PIBC, anggota kepolisian, pengurus koperasi, para pedagang dan buruh bongkar muat lebih diutamakan untuk mendapatkan daging qurban. Kalau Food Station yang terakhir saja kalau semua pihak yang saya sebut sudah kebagian semua,” tutur Arief.

Arief menambahkan khusus qurban tahun ini, PT Food Station juga sudah menggunakan besek bamboo sebagai pengganti plastik.

“Kita udah pakai besek bambu sebagai bagian dari meminimalisir penggunaan plastik. Ini bagian dari upaya kita mendukung kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meminimalisir penggunaan plastik,” tutur Arief.

Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Anton Lukmanto mengatakan kegatan penyembelihan hewan qurban di lingkungan Pasar Induk Beras Cipinang adalah salah satu kegiatan rutin yang positif.

“Kita harus mensyukuri, karena kegiatan ini adalah bagian dari sinergi yang baik antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan stakeholder yang ada disekelilingnya. Saya berharap kegiatan positif ini bisa terus dipertahankan,” ujar Anton. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close