BUMD

PT Food Station Serahkan Hewan Kurban untuk Kadin DKI Jakarta

Kepala Seksi Humas PT Food Station Tjipinang Jaya Sugito Wibowo bersama Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi sedang menyaksikan prosesi pemotongan Hewan Kurban yang diselanggarakan Pengurus Kadin DKI Jakarta di Saung Nusantara Pondok Ranggon Jakarta Timur, 31 Juli 2020.(dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kadin DKI Jakarta menggelar prosesi pemotongan hewan Kurban di Saung Nusantara Pondok Ranggon Jakarta Timur, 31 Juli 2020. Hewan Kurban berasal dari sumbangan sejumlah Pengurus Kadin DKI Jakarta.

Acara pemotongan hewan Kurban oleh Kadin DKI Jakarta, dihadiri Diana Dewi, selaku Ketua Kadin dan sejumlah Pengurus Kadin DKI Jakarta lainnya. PT Food Station sendiri mengirimkan perwakilan yakni Sugito Wibowo, Kepala Seksi Humas.

Diana Dewi, dalam sambutannya mengatakan, Syukur Alhamdulilah meskipun dalam situasi pandemi covid-19, pihaknya masih bisa melaksanakan pemotongan hewan Kurban.

“Idul Adha kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab masyarakat harus merayakan ditengah pandemi Cobid-19, meskipun demikian Kadin DKI Jakarta tetap melaksanakan dengan panduan protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari Covid-19,”katanya.

Adapun jumlah hewan Kurban yang di potong oleh Kadin DKI Jakarta terdiri dari 12 ekor kambing dan 6 ekor sapi, diantaranya adalah sapi sumbangan dari PT Food Station Tjipinang Jaya.

Diana Dewi, selaku Ketua Kadin mengucapkan terima kasih kepada PT Food Station yang telah menyumbangkan satu ekor sapi untuk Idul Adha bersama Kadin Provinsi DKI Jakarta.

Diana menuturkan, hewan kurban dari para anggota Kadin DKI tersebut nantinya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang berhak di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Daging Kurban akan diantarkan ke saudara-saudara kita yang berhak di kelima wilayah Jakarta yang sudah didata sebelumnya. Adapun pelaksanannya mengikuti perintah Gubernur Anies Baswedan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Diana.

Diana menambahkan, sebagai wadah dunia usaha Kadin DKI Jakarta dituntut untuk dapat memberikan kontribusi konkrit dalam pembangunan ekonomi guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

“Nah kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu kontribusi nyata dari Kadin DKI Jakarta kepada warga Jakarta,”

Kadin DKI Jakarta berharap dengan momentum pelaksanaan Ibadah Kurban saat ini dapat lebih menggugah kepekaan sosial kita bersama. Kepedulian dan kesabaran kita dalam menghadapi kondisi saat ini sedang diuji. Tapi kita yakin kita semua dapat dapat keluar dari kondisi saat ini secara bersama-sama.

“Semoga dengan keikhlasan kita semua berkurban dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” tandas Diana.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi menyambut baik acara pemotongan hewan Kurban yang diselenggarakan oleh Pengurus Kadin DKI Jakarta, karena itu lanjut Arief sebagai bagian dari Pengurus Kadin DKI Jakarta, dirinya merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi menyumbangkan hewan Kurban.

“Semoga hewan qurban yang disebelih di acara ini dapat disalurkan kepada masyarakat  yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close