BUMD

Rayakan HUT ke-13, MRT Gelar Pameran Reproduksi Lukisan Karya Basoeki Abdoellah 

Suasana pembukaan pameran Musbadul at the Station. (dok: PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya.

Jakarta Review, Jakarta – PT MRT Jakarta (Perseroda) menggelar pameran reproduksi koleksi tujuh lukisan karya Basoeki Abdoellah di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Fatmawati. Pameran yang berlangsung 17 Juni-1 Juli 2021 ini merupakan hasil kolaborasi dengan Museum Basoeki Abdoellah.

Pameran bertajuk Musbadul at the Station ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-13 PT MRT Jakarta (Perseroda) dan bentuk apresiasi terhadap maestro lukis Indonesia, Basoeki Abdoellah. Selain pameran reproduksi lukisan, acara tersebut juga menampilkan informasi sejarah, karya dan ketokohan sang maestro.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi mengatakan, kegiatan ini tidak sekadar pameran lukisan semata, melainkan ada kegiatan lain seperti kelas menggambar, photo booth hingga lomba menggambar yang bakal menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang.

PT MRT Jakarta (Perseroda) akan selalu mendukung setiap kegiatan yang mengedepankan perubahan budaya dan gaya hidup baru di Jakarta. Mulai dari menumbuhkan budaya antre, buang sampah pada tempatnya hingga kini rasa cinta terhadap museum dan karya seni.

“Bagi kami ini juga akan meningkatkan angka keterangkutan atau ridership harian MRT,” ujarnya, Kamis (17/6).

Menurutnya, selama pameran berlangsung masyarakat dapat mengikuti Kelas Menggambar pada 17 Juni sampai 1 Juli 2021 setiap pukul 14.00-20.00 WIB. Kemudian, Lomba Menggambar Tingkat SD, Sabtu 26 Juni 2021 pukul 09.00-12.00 WIB .

“Ada juga Ruang Foto setiap akhir pekan atau pada 19-20 Juni dan 26-27 Juni setiap pukul 09.00-13.00 pada hari Sabtu dan pukul 13.00-17.00 di hari Minggu,” terangnya.

Menurutnya, segala bentuk kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat yang ingin menikmati kegiatan dapat datang ke area pintu masuk C Taman Cilandak, Stasiun MRT Fatmawati,” ucapnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Museum Basoeki Abdullah di Jalan Keuangan Raya, Nomor 19, Cilandak Barat, Jakarta Selatan dapat menggunakan MRT dan turun di Stasiun MRT Fatmawati.

“Perjalanan dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh sekitar 900 meter,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button